Forum Grup Diskusi Pengrajin Perempuan Krebet Dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Posted by tribratanewsbantul on 14:31

Humas Polsek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi menghadiri pertemuan Forum Grup Diskusi Pengrajin Perempuan Krebet dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik dengan tema “Model Gerakan Literalisasi Digital Berwawasan Gender Untuk Pemberdayaan Perempuan Pada UMKM Krebet” bertempat di Gedung Pertemuan Dusun Krebet RT 03 Sendangsari Pajangan Bantul, Jumat, 29 Mei 2016 jam 16.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Desa Wisata dan Pokdariwis (Kelompok Sadar Wisata) Krebet Binangun Bpk. Yulianto, Pengrajin Krebet sejumlah ± 30 orang sedangkan dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta Dyah Ayu Retno Widyastuti, M.Si, Rangga Guminuswantara dan Adhi Purnomo Singgih.

Dyah Ayu Retno Widyastuti, M.Si dosen dari universitas Atma Jaya Yogyakarta mengatakan, kegiatan ini untuk membantu masyarakat Dusun Krebet terutama pengrajin yang tergabung dalam Keporasi Sido Katon baik perempuan maupun para Bapak-Bapaknya.

Kami Tim Literasi digital dan sudah mencoba 4 Kab. Kota juga kampung cyber dan saat ini akan mendampingi Desa wisata Krebet. Memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan media untuk mengembangkan usaha produktif dan pemasarannya di Krebet. Krebet sudah pernah mendapat pendampingan dari universitas lainnya di jogja dan Kami akan meneruskannya. Kaum perempuan di Krebet sudah mengambil peranan yang cukup besar dalam membantu pengembangan usaha di Krebet dan sekitarnya, diperlukan sekali dasar pemahaman digital untuk membantu pemasaran, tambahnya.

Yulianto Ketua Desa Wisata dan Pokdarwis Krebet menyambut baik kegiatan ini. Dengan kegiatan ini diharapkan ibu-ibu pengrajin lebih giat dalam membantu memasarkan produk kerajinan batik kayu yang diproduksi melalui teknologi informasi dan digital. secara umum mereka mengetahui internet dan telah memiliki jejaring akun sosial media. Namun pemanfaatannya sebatas untuk curhat dan iseng pribadi, belum menggunakan untuk promosi, dan dalam pemasaran juga perlu kehati-hatian dan pengamanan akun sosial mereka.

Selanjutnya dilakukan tanya jawab dan pengisian coisoner untuk mengetahu sejauh mana para pengrajin Krebet mengetahui perkembangan teknologi informasi dan media sosial. Tim Universitas Atma Jaya akan melakukan kegiatan pertemuan susulan dengan pengrajin Krebet. Hingga selesainya acara pada jam 17.30 Wib situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:31

0 komentar:

CB