Pengajian IHM Di Desa Wisata Krebet

Posted by tribratanewsbantul on 14:38

Bertempat di Masjid Sobirin Desa wisata Krebet RT 03 Guwosari Pajangan Bantul telah dilaksanakan Pengajian IHM (ikatan Hadjah Muslimat) NU Se Kab. Bantul dengan penceramah Drs. H. Rosyid Mulyadi, Jumat (29/4/2016) jam 13.00 Wib.

Hadir H. Sapta Sarosa, S. Psi. Kepala Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi, Humas Polsek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi, Ketua IHM Krebet Ibu Nurjanah, peserta pengajian dari Kab. Bantul  sejumlah ± 300 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan hubungan silaturohmi para Hadjah Kab. Bantul juga mendoakan muslimat lainnya bisa mengikuti jejak untuk ibadah Haji hingga tanah suci.

Dalam pengajiannya Drs. H. Rosyid Mulyadi mengatakan Bulan rajab umat Islam wajib bersyukur, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Alloh SWT untuk melaksakan Sholat  5 waktu yang  memegang peranan penting untuk kehidupan manusia dunia hingga akherat.

Kalimat sahadat tidak hanya dibaca namun harus dipahami. Kunci akherat adalah membaca syahadat, apabila ingin membuka pintu surga. Kunci surga berikutnya ada Sholat 5 waktu. Sholat adalah penting karena umat Nabi Muhammad SAW yang dihisab pertama kali adalah ibadah Sholat. Sholat baik akan membuat tingkah laku mukmin turut baik.

Selama berlangsunya pengajian personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:38

0 komentar:

CB