Kabag Ops Polres Bantul : Tiada Hari Libur Bagi Anggota Polisi

Posted by tribratanewsbantul on 15:17

Persiapan pengamanan hari libur panjang seluruh personil Polres Bantul melaksanakan apel siaga dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantul Kompol Luthfi, SIK dihalaman Mapolres Bantul, Kamis padi, 5 Mei 2016. Apel diikuti oleh Wakapolres Bantul, Para Kabag, Kasat, Kanit, Kasi dan perwira lainya.

Dalam arahanya, Kabag Ops Polres Bantul mengatakan dari mulai hari Kamis hingga Minggu kita akan hadapi hari libur yang panjang, namun demikian kita sebagai anggota Polisi sejatinya tidak mengenal hari libur. Kapanpun, dimanapun hari apapun kita akan siap mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Itulah resiko kita sebagai anggota Polri yang tidak mengenal hari libur. Oleh karena itu maka tugas ini harus kita laksanakan dengan penuh iklas supaya terasa ringan dan berpahala.

Selama hari libur ini kita mempunyai kegiatan yang padat, diantaranya hari Kamis pengamanan ibadah hari Kenaikan Yesus Kristus di gereja, Hari Jumat pengamanan kegiatan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Pegamanan pertandingan sepak bola di Stadion Sultan Agung Bantul, pengamanan antisipasi adanya konvoi pengumuman kelulusan SMA, SMK dan MAN serta siaga 1 karena sekarang ini Presiden RI Joko Widodo berada di Yogyakarta.

Selain itu kita juga akan giatkan pengamanan hari libur di obyek obyek wisata terutama di obyek wisata pantai selatan Bantul untuk mengantisipasi terjadinya lakalaut. Serta mengamankan jalur wisata agar tidak macet dan nihil lakalantas. Oleh karena itu setelah apel ini selesai kita akan segera bagi tugas sesuai fungsinya masing masing.

Dalam arahanya,  Kabag Ops juga menekankan kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Diminta kepada seluruh jajaran agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan selama hari libur.

Setelah apel selesai Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK memberikan arahan khusus kepada seluruh anggota agar pelaksanaan pengamanan serangkaian kegiatan selama hari libur berjalan lancar tanpa ada pelanggaran. Acara dilanjutkan pembagaian tugas sesuai tugasnya masing masing. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:17

0 komentar:

CB