Milad Ke 20 BMT Artha Amanah

Posted by tribratanewsbantul on 11:23

Bertempat di Pendopo Balaidesa Murtigading, Sanden berlangsung giat Milad ke 20 BMT Artha Amanah, Minggu 1 Mei 2016 jam 08.00 Wib.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam acara tersebut adalah bazar makanan produksi masyarakat Murtigading bekerjasama dengan Pemdes Murtigading, pengobatan gratis bekerjasama dengan PKU Muhammadiyah Bantul, donor darah bekerjasama dengan PMI Bantul, dan paket sembako & bazar pakaian pantas pantai.

Hadir dalam acara tersebut Kadisperindagkop Pemda Bantul Drs. Sulistyanto, M.Pd, Sekcam Sanden Rudi Suharto, Danramil Sanden Kapten Mujiyono, Kanit Sabhara Polsek Sanden Iptu Nurudin mewakili Kapolsek, Ketua BMT Artha Amanah Ir. Bambang Edy Asmoro, M.Ek beserta jajaran pengurus, pengurus cabang muhammadiyah Sanden, dan anggota koperasi BMT Artha Amanah sekitar 600 orang.

Acara diawali dengan pelantikan pengurus BMT Artha Amanah periode tahum 2016-2020 oleh Kadisperindagkop Pemda Bantul. Susunan pengurus yang dilantik yaitu Ketua 1 H.R Mur'ali atmojo, BSc, Ketua 2 Ir Bambang Edy Asmoro, MEK, Sekretaris 1 Asmadi, Sekretaris 2 Pandam Panuruningsih, Bendahara 1 H. Nurhamid, SH, 2. H. Sutrisno, 3. H. Affandi, SE, Ketua dewan pengawas syariah Drs. H. Saebani, MA, M.Pd dengan anggota H. Sardji Tirtohadidjoyo, S.PdI, Drs. h. Sumardi.

Kadisperindagkop Bantul Drs. Sulistyanto, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Semoga dengan milad ke 20 BMT Artha Amanah bisa meningkatkan perekonomian dengan basis syariah, harap Sulis.

Atas nama Pemda Bantul, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada BMT Artha Amanah yang telah membantu pemerintah dalam membangun perekonomian di Bantul khususnya daerah Sanden.

BMT sudah mengembangkan beberapa kegiatan dengan memberikan pembiayaan dan modal usaha dengan sistem syariah. Pemerintah sekarang tidak memberikan hibah barang/uang kepada masyarakat yang tidak berbadan hukum.

Saya yakin BMT tidak hanya memberikan pinjaman, tetapi juga melaksanakan pendampingan maupun pelatihan usaha bagi anggotanya. Atas nama Pemda Bantul, kami mengucapkan banyak terimaksih dan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada BMT Artha Amanah yang tekah membantu masyarakat baik dibidang usaha maupun giat sosial.

Ketua pengurus BMT Artha Amanah Ir. bambang Edy Asmoro, MEK menjelaskan, di usia ke 20 BMT sudah kelihatan jati dirinya sebagai lembaga ekonomi, yaitu memberikan pembiayaan, sebagai lembaga sosial, dan sebagai lembaga dakwah. Acara dilanjutkan dengan pengajian yang disampaikan oleh ustadz Drs. HD. Iriyanto, MM dari Majelis Ekonomi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta yang juga motivator nasional.

Dalam tausyiyahnya beliau menyampaikan, jangan sampai kita menjadi orang yang celaka di dunia maupun diakhirat, beruntung di dunia tetapi celaka di akhirat, celaka di dunia tetapi beruntung di akhirat, tetapi jadilah orang yang beruntung di dunia maupun beruntung di akhirat. Maka gunakan waktumu untuk selalu beribadah kepada Allah Swt, ajak ustadz Iriyanto. Dalam kegiatan tersebut, anggota polsek Sanden melaksanakan pengamanan dan giat berakhit jam 10.00 Wib berjalan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:23

0 komentar:

CB