Musyawarah Desa Budaya Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 13:39

Dalam rangka mengembangkan Desa Budaya Sendangsari yang saat ini masih dalam kategori Rintisan Desa Budaya, pengurus Desa Budaya Sendangsari Pajangan melakukan musyawarah untuk merumuskan program-programnya, Jumat, 29 April 2016 jam 20.00 Wib

Acara ini dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana, Humas Polsek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi, H. Sapta Sarosa, S. Psi anggota DPRD Kab. Bantul (Ketua Desa Busaya Sendangsari), Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, para pengurus Desa Budaya Sendangsari dan Pendamping Desa Budaya dari Dinas Kebudayaan DIY Bpk. Ari Tri Cahyo dan Sdri. Ika Puspitasari, peserta kegiatan sejumlah 30 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kegiatan pengukuhan pengurus Desa Budaya dan pagelaran Kethoprak dan penyusunan rencana pengembangan Desa Budaya Sendangsari.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada pendamping Kesenian dan Kebudayaan DIY untuk Desa Sendangsari. Untuk menuju Desa budaya perlu adanya pendamping Budaya, pendamping yang lama sudah melakukan inventarisasi kesenian di Desa Sendangsari. Mari kita tingkatkan rintisan Desa budaya Sendangsari ini menjadi Desa budaya Sendangsari.

H. Sapta Sarosa, S.Psi mengatakan evaluasi pelaksanaan Kethoprak pamong kemarin sudah baik. Perlunya rekrutmen pemain baru agar bisa regenerasi. Gamelan-gamelan yang kurang masih perlu kita pikirkan lagi berikut wiyogonya (penabuhnya) perlu dibentuk dan dilatih.

Hasil dari pertemuan ini dirumuskan beberapa rencana Desa Budaya Sendangsari kedepan berupa Potensi-potensi Kesenian dan Kebudayaan Desa Sendangsari perlu diinventarisir lagi. Gelar budaya akan dilaksanakan menyambut HUT Desa Sendangsari. Sarasehan budaya kepada generasi muda untuk menanamkan kecintaan seni budaya untuk mencetak generasi penerus. Pertemuan rutinan akan dilksanakan selapanan pada malam Senin pon. Anggota perlu memperhatikan waktu dan tingkat kehadiran jangan sampai molor. Pertemuan akan dimulai pada bulan syawal di rumah Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST.

Hingga selesainya pertemuan pengurus Desa Budaya pada jam 21.30 Wib situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:39

0 komentar:

CB