Pengajian Khotmil Qur'an Dan Santunan Yatim Piatu di Dusun Jetis Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 13:55

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana pengajian umum Khotmil Qur'an, Isro’ Mi’roj dan santunan Yatim Piatu bertempat di Dusun Jetis Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu, 30 April 2016 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, LPMD Sendangsari Drs. Sri Hardjito, Pelda Parjangkung Koramil 18/Pajangan, Syahril Sidiq KUA Pajangan, PJ. Kepala Dukuh Jetis Bpk. Surinto (Kepala Dukuh Benyo), Kiyai Muh. Annas, Ketua Takmir Masjid Irawan, Ketua Panitia Suhaswinardi, Dulsari (Mantan Kepala Dukuh Jetis), Lurah wijirejo tokoh agama, warga masyarakat Jetis dan tamu undangan sejumlah ± 300 orang. Acara diawali dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Qori Bpk. Mujiyo dari Benyo.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 54 Ibu-ibu yang sudah Khatam Al Qur'an. Saya berterimakasih kepada panitia yang memberikan santunan Yatim piatu pada malam ini. Pengentasan kemiskinan bisa cepat apabila masyarakat bersatu dan bertekat untuk maju berkembang dan bersama-sama. Dalam Pendidikan, orang tua harus memberikan suport pendidikan anak jangan sampai putus Sekolah, anak-anak harus mengenyam pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.

Bapak Dulsari wakil wali santri mengucapkan terima kasih terima kasih kepada ustad dan ustadah yang meberikan ilmu kepada para santri semoga menjadi amal jariah. Semoga yang diwisuda kali ini dapat menambah iman dan taqwa kepada Alloh SWT dan dapat menularkan dan menjadi motifasi kepada santri-santri lainnya.

KH. Sigit Nur Wakhid Minggir Sleman Yogyakarta dalam tausiahnya mengatakan Perjalanan Nabi Muhammad SAW saat Isro' Mi'roj melawati 3 alam hanya dalam waktu 1/4 malam yang menunjukkan kebesaran Alloh SWT. Kali ini kita akan membahas menganai Papan Sholat (Masjid) dan Manfaat Sholat.

Papan Sholat yang berupa Masjid mengandung arti  Magfiroh tempat memohon maaf kepada Alloh SWT, Masjid juga pintu taubat kepada Alloh SWT. Masjid Al Ma'sum itu maknanya ngak punya dosa. Sholat 5 waktu sebetulnya 50 rokaat. Namun Nabi Muhammad SAW memohon keringanan hingga 5 waktu 17 rokaat sehingga Sholat 5 waktu kita ganjarannya sama dengan Sholat 50 rokaat.

Orang yang ngak suka ke Masjid akan kena 5 penyakit diantaranya Dholim (mentingkan dunia melupakan akherat), Fasik ( penyakit apa-apa dilaksanakan), Munafik (kata-katanya selalu berubah tidak punya pendirian dan tidak bisa dipercaya), Musrik (menduakan Alloh SWT) dan Al Kafirun (kafir). Oleh karena itu Mari kita tingkatkan iman dan Taqwa kita, menjalankan Sholat 5 waktu. Dalam Pengajian ini beliau juga bertindak sebagai Dalang memberikan siraman rokhani melalui pewayangan.

Selama berlangsungnya pengajian personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:55

0 komentar:

CB