Panti Asuhan Bina Siwi Butuh Batuan Dari Pihak-Pihak Yang Ingin Berbagi Kasih

Posted by tribratanewsbantul on 12:28

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana melaksanakan pengamanan kunjungan berbagi kasih di panti asuhan Bina Siwi Sendangsari Pajangan Bantul yang digelar oleh Ikatan Istri Paspamres, Minggu, 1 Mei 2016  jam 11.00 Wib.

Hadir dalam kesempatan ini Ny. Heti Andika perkasa (istri Mayjend Andika Paspam Pres), Ny. Hendro Priyono, Ny. Stepanus Trimulyono, Ny. Agus Widianto  Ketua Cab XXX Persit Kartika Candra Kirana dan Ny. Sowarno.

Heti Andika perkasa dalam sambutannya dirinya terharu karena anak-anak ini biarpun dalam keterbatasan namun dapat memainkan gamelan, dapat membuat kerajinan tangan guna modal hidup setelah keluar dari panti asuhan ini. Semoga dengan dibinannya anak-anak ini kedepan benar-benar bisa mandiri. Teruslah belajar dari para pembimbing yang  ada, tambahnya.

Sementara ditempat dan waktu yang sama perwakilan dari SMA 1 Bantul dan Komunitas Fake Taxi Jogja – Klaten yang beranggotakan ± 30 orang juga hadir untuk memberikan bantuan di Panti Asuhan Binas siwi ini

Sugiman ketua panti asuhan Bina Siwi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari seluruh pihak kepada panti asuhan yang dipimpinnya.

Panti asuhan Bina Siwi sangat berharap bantuan dari pihak-pihak yang ingin berbagi kasih. Jumlah anak yang ada di panti ini sebanyak 36 orang yang terdiri dari anak-anak difabel/berkebutuhan khusus dengan 9 pendamping yang sukarela.

Anak ini rata-rata Yatim Piatu dan anak yang dibuang orang tuanya. Tempat ini merupakan rumah mereka sebagai tempat istirahat dan belajar. Anak-anak ini rata-rata dalam keterbatasan fisik, tuli,buta, tuna wicara, namun anak-anak ini punya kemauan untuk mandiri, sehingga kami didik dengan tehnis pendampingan, yang besar mendampingi yang kecil dan kami sekolahkan di SLB Pajangan tidak jauh dari tempat ini.

Acara Berbagi Kasih di Panti Asuhan Bina Siwi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. Polsek Pajangan membantu dalam pengamanan parkir dan pengaturan lalu lintas. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:28

0 komentar:

CB