Pertemuan Koordinasi Petugas Sensus Kecamatan Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 12:08

Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi menghadiri pertemuan koordinasi dengan tim Sensus Ekonomi 2016 Untuk Kec. Pajangan bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan, Minggu, 1 Mei 2016 jam 14.00 Wib.

Sdr. Didik salah satu anggta Tim Sensus Eknomi 2016 menjelaskan sensus ekonomi 2016 ini diselenggarakan oleh Balai Pusat Statistik (BPS) yang dilakukan secara serentak di Negara Kesatuan Republik Indonesia mulai tanggal 1 – 31 Mei 2016. Pihaknya akan melakukan Pendataan dan mengunjungi seluruh usaha atau perusahaan non pertanian di wilayah Kec. Pajangan. Sensus ini gratis tidak dipungut biaya dan keterangan dari masyarakat yang kami sensus akan kami rahasiakan, tuturnya.

Sensus ekonomi 2016 ini mencakup usaha sektor pertambangan, industri pengolahan, pengadaan air, pengadaan listrik dan gas, konstruksi, perdagangan besar, transportasi, pergudangan penyedia akomodasi dan penyedia makanan minuman, informasi komunikasi, jasa keuangan, dan asuransi, real estat, agen perjalanan, persewaan, jasa pendidikan, jasa kesehatan, Kebudayaan dan Kesenian, jasa perorangan dan kegiatan badan dan organisasi internasioanal.

Pelaku usaha mencakup Pemerintah (Sekolah, rumah sakit, panti sosial), Lembaga non profit (tempat ibadah, organisasi soasil, organisasi masyarakat), di rumah tangga (warung, penjual pulsa), rumah tangga (usaha online, sektor nonformal) dan korporasi/perusahaan (restoran, supermarket, hotel, pabrik,bank).

Dijelaskan juga manfaat yang bisa diambil dengan adanya sensus ekonomi 2016 ini bisa untuk pelaku usaha dapat mengetahui daya saing dan peluang usaha, untuk Pemerintah dapat menjadi landasan perencenaan, pengambilan kebijakan dan evaluasi kegiatan, untuk peneliti/akademisi dapat menjadi bahan penelitian ilmiah dan pengamatan bidang ekonomi dan untuk masyarakat dapat menerima manfaat dari kebijakan ekonomi yang diambil Pemerintah.

Humas Polsek Pajangan menghimbau kepada masyarakat untuk menerima dengan baik petugas sensus ekonomi 2016 ini. Mari kita dukung program Pemerintah ini dengan memberikanlah keterangan sesuai fakta untuk pengambilan kebijakan oleh Pemerintah.

Apabila ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan sensus ekonomi 2016 ini untuk melakukan tindak pidana segera laporkan ke Polsek Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:08

0 komentar:

CB