Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilurdes Serentak Polsek Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 11:01

Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pilurdes serentak wilayah Kecamatan Banguntapan di halaman Mapolsek Banguntapan, Sabtu, 22 Oktober 2016 pukul 09.00 Wib.

Apel diikuti seluruh personel Polsek Banguntapan dan anggota BKO dari Polres Bantul. Di wilayah Banguntapan sendiri, ada tiga desa yang akan menggelar Pilurdes pada Minggu, 23 Oktober 2016 besok, yakni Kelurahan Banguntapan, Kelurahan Potorono dan Kelurahan Jagalan.

Dalam arahannya, Kapolsek berpesan kepada anggota yang terlibat pengamanan TPS , agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Jangan pernah meninggalkan lokasi, sebelum seluruh rangkaian kegiatan Pilurdes usai,”  kata Kapolsek.

Bila ada kejadian, secara tegas Kapolsek melarang anggota masuk ke dalam TPS kecuali atas permintaan KPPS. Kapolsek juga meminta setiap perkembangan agar dilaporkan kepada pimpinan. “Termasuk juga apabila ada kejadian yang tidak bisa ditangani sendiri, segera minta bantuan ke mako,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga memerintahkan agar personel yang terlibat pengamanan setelah pelaksanaan apel, segera menuju ke TPS masing-masing untuk melakukan orientasi. Menurut Kapolsek, orientasi sangat diperlukan guna mengetahui situasi dan karakteristik TPS tersebut. Dengan demikian, berbagai hal yang berpotensi dapat menimbulkan kerawanan dapat diantisipasi sejak dini.

“Laksanakan pengamanan hingga selesai, dari proses pemungutan, penghitungan hingga perpindahan logistik harus kita amankan,” tegasnya.

Selain melaksanakan pengamanan TPS, Polsek Banguntapan juga akan melaksanakan patroli terpadu dengan instansi terkait, menyiapkan petugas untuk mengawal calon lurah dan posko untuk laporan giat Pilurdes. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:01

0 komentar:

CB