Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Dusun Kayuhan Wetan

Posted by tribratanewsbantul on 20:39

Aiptu Sunarto Kasihumas Polsek Pajangan dan Aiptu Ngadiman Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi melaksanakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Dusun Kayuhan Wetan Triwidadi Pajangan Bantul, Jumat 21 Oktober 2016 jam 08.00 Wib.

Kegiatan PSN di Kayuhan Wetan ini dipimpin oleh Sekcam Pajangan Bambang Yuliano S.E. Turut serta dalam kegiatan PSN ini Koordinator PLKB Kec. Pajangan Ir. Sriyani, MS.i Ir., Bpk.Suroto Staf Kemas, Ibu Maryani Puskesmas Pajangan, Kepala Dukuh Kayuhan Wetan Bpk. Wajiono, Pemerintah Desa Triwidadi, RAPI Kec. Pajangan dan Kader PKK Kayuhan Wetan.

Tim monitoring PSN di Kayuhan Wetan masih menemukan adanya jentik nyamuk, persentase ABJ (Angka Bebas Jentik) di Kayuhan Wetan sebanyak 70 %.

Aiptu Sunarto Kasihummas Polsek Pajangan berharap khususnya kepada masyarakat Kayuhan Wetan dan Pajangan pada umumnya, untuk menyadari bahwa kesehatan itu penting dan mahal harganya. Kesehatan dapat menunjang peningkatan kesejahteraan keluarga. Dengan kondisi badan yang sehat kita bisa bekerja dan berkarya. Membiasakan hidup bersih dan sehat serta menjaga kebersihan lingkungan harus dibiasakan sejak dini.

Keberhasilan Kegiatan PSN untuk meminimalisir penyakit demam berdarah (DB) di Kec. Pajangan tidak lepas dari peran serta masyarakat Pajangan sendiri. Pencanangan kegitan PSN beberapa waktu yang lalu di Mangir Kidul,  merupakan tanggung jawab kita bersama. Masyarakat Pajangan dalam melakukan PSN harus berasama-sama dan serentak agar jentik nyamuk tidak ada lagi, tambahnya.

Selain di Kayuhan Wetan kegiatan PSN Kec. Pajangan juga dilakukan di Desa Sendangsari dan Guwosari. Pelaksanaan PSN bergantian dengan olahraga bersama antar instansi Pajangan. Bhabinkamtibmas masing-masing Desa harus melekat dan turut serta dalam kegiatan PSN.

Hingga selesainya PSN di Kayuhan Wetan Triwidadi Pajangan pada jam 09.00 wib situasi dalam keadaan aman konduaif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:39

0 komentar:

CB