Pencoblosan Pelurdes Serentak Di Wilayah Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 18:44

Jajaran anggota Polsek Sanden, melaksanakan pengamanan pencoblosan Pemilihan Calon Lurah Desa (Pilurdes) serentak di wilayah Kecamatan Sanden, Minggu, 23 Oktober 2016 mulai pukul 07.00 Wib. Wilayah Kecamatan yang melaksanakan Pemilihan Calon Lurah Desa yaitu Kelurahan Murtigading dan Gadingsari.

Pilurdes Murtigading diikuti 3 Calon Lurah Desa (Calurdes) yaitu Drs. Bambang Trijanto, M.Pd, Drs. Sutrisno dan Sunaryo, sedangkan Pilurdes Gadingsari diikuti 2 Calurdes yaitu Mashuri dan Wiyono, SIP.

Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilurdes wilayah Kecamatan Sanden sebanyak 43 TPS dengan rincian Pilurdes Gadingsari sebanyak 25 TPS dan Pilurdes Murtigading sebanyak 18 TPS.

Pola pengamanan yang digunakan adalah 2-5-10 artinya 2 orang anggota Polri mengamankan 5 TPS dan dibantu 10 orang anggota Linmas. Hal tersebut tergantung dengan situasi yang telah dideteksi sebelumnya. Dalam melaksanakan tugas, anggota Polsek Sanden tidak hanya mengamankan jalannya pencoblosan di TPS, tetapi juga melaksanakan pengawalan kotak suara hasil pencoblosan dari TPS ke Kelurahan.

Hasil pantauan Sihumas Polsek Sanden, sejak pagi masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya sudah berbondong-bondong mendatangi TPS. Hal ini menunjukan, antusias masyarakat dalam mengikuti Pilurdes sangat tinggi. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:44

0 komentar:

CB