Ingin Dekat Dengan Masyarakat, Kapolsek Pleret Talkshow Di Radio Swadesi

Posted by tribratanewsbantul on 12:11

Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK melakukan dialog interaktif (talkshow) melalui Radio Swadesi 107.9 FM, Rabu,19 Oktober 2016 pukul 09.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, kepada para Swadeser (sapaan akrab pendengar Radio Swadesi), AKP Tony Priyanto, SH, SIK yang belum lama menjabat sebagai Kapolsek Pleret tak lupa memperkenalkan dirinya terlebih dahulu. Termasuk menjelaskan profil Polsek Pleret, jumlah personel, bagian/unit-unit sekaligus tugas-tugasnya.

Kapolsek juga memaparkan gambaran situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pleret saat ini. Menurutnya, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pleret saat ini relatif kondusif.

Meskipun demikian, pihaknya akan terus meningkatkan patroli guna menjaga situasi tetap kondusif, utamanya ke tempat-tempat yang sekiranya rawan tindak kriminalitas. Selain itu, Polsek Pleret kita juga akan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri.

Di bidang lalulintas, Polsek Pleret telah menggiatkan pelaksanaan Pos Pagi dengan menempatkan personelnya di penggal-penggal jalan yang padat dan memiliki kerawanan terjadi laka lantas.

Kapolsek juga menjelaskan, dalam rangka meningkatkan pelayanan publik berbasis IT, Polda DIY telah meluncurkan aplikasi media sosial 'Polisi Kita'. Dengan aplikasi ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk menyampaikan kejadian, mulai dari tindak kriminalitas hingga gangguan lainnya. “Aplikasi ini dapat didownload melalui playstore,” jelasnya.

Selain itu, guna mendukung kenerja personel Polsek Pleret terhadap terjadinya kriminalitas, Polsek Pleret berencana akan memasang CCTV di 27 titik di wilayah Pleret yang nantinya bisa dimonitor dari Mapolsek Pleret. "Jadi kita akan buat semacam NTMC-nya Polsek Pleret", imbuhnya.

Rencanya, acara talkshow semacam ini akan rutin dilaksanakan seminggu sekali, yakni setiap hari Rabu mulai pukul 09.00-10.30 WIB di Radio Swadesi 107.9 FM. Nantinya, masyarakat bisa berpartisipasi langsung melalui telepon atau sms yang tersedia.

“Kami akan menampung saran dan kritik dari masyarakat untuk bahan meningkatkan pelayanan Kepolisian kedepan agar lebih baik. Harapannya, Polsek Pleret semakin dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.  (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:11

0 komentar:

CB