Kirab Budaya HUT Ke 70 Desa Guwosari Pajangan Bantul 2016

Posted by tribratanewsbantul on 13:35

Personil Polsek Pajangan dibantu Koramil dan Linmas Desa Guwosari mengamankan kegiatan Kirab Budaya dalam rangka HUT Ke 70 Desa Guwosari tahun 2016, start dimulai dari Rumah Makan Mbah Kentol Dusun Kentolan Lor dan Finis di Balai Desa Guwosari Pajangan Bantul, Minggu 30 Oktober 2016 jam 08.30 Wib.

Pelepasan kirab budaya Desa Guwosari dilakukan oleh Lurah Guwosari H. Muh. Suharto. Hadir dalam kegiatan ini Muspika kec.pajangan, Jajaran perangkat Desa Guwosari, Dukuh dan para Ketua RT Desa Guwosari. Peserta dan masyarakat yang menyakaikan kirab budaya ±  1.000 orang.

Kirab budaya ini diikuti 14 kelompok Bregodo yang terdiri dari Beberapa Dusun Desa Guwosari diantaranya Dusun Gandekan, Dusun Kentolan Lor, Dusun Kentolan Kidul, Dusun Kedung, Dusun Iroyudan, Dusun Bungsing, Dusun Pringgading, Dusun Kadisono, Dusun Kalakijo, Dusun Karangber, Dusun Kembanggede, Dusun Santan, Dusun Dukuh dan ditambah BMT NH (Komunitas Mancing).

Untuk memperlancar lalu lintas dilakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas yang menuju ke rute perjalanan kirab Budaya Guwosari 2016. Hingga selesainya kirab budaya Desa Guwosari 2016 situasi berakhir dalam keadaan aman konduaif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:35

0 komentar:

CB