Upacara Karya Bakti TNI Di Pantai Samas

Posted by tribratanewsbantul on 13:01

Rabu, 26 Oktober 2016 pukul 09.00 Wib, bertempat di Pantai Samas, Srigading, Sanden, Bantul berlangsung Upacara Karya Bakti TNI dengan tema "Melalui Kegiatan Operasi Karya Bakti Kita Perkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat." Bertindak sebagai Irup adalah Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih.

Hadir dalam upacara tersebut, Perwira Staf Potensi Maritim Lanal DIY Mayor Mar. Sindu Winarso, Danpomal Mayor Yasir beserta perwira staf Lanal, perwakilan Kejaksaan Negeri Bantul, Camat Sanden Drs. Fatoni, Kapolsek Sanden AKP Riwanta beserta para Kanit dan anggota, Kasat Polair Polres Bantuk AKP Haryanto, Lurah Desa Srigading, SAR, pelajar SMK Negeri 1 Sanden, pemuda Dusun Tegalsari Tegalrejo, Srigading.

Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih saat menjadi Inspektur Upacara membacakan amanat Bupati Bantul antara lain mengatakan, penyelenggaraan Operasi Karya Bakti merupakan wujud dharma bakti TNI guna membantu pemerintah di daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menangani permasalahan sosial serta kemanusiaan.

Bupati Bantul menyambut gembira kegiatan karya bakti TNI berupa penanaman pohon yang merupakan salah satu bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap bumi.

Maksud dari penanaman pohon juga bertujuan untuk membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Bantul untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka membangun ekosistem hutan dan lahan di seluruh Indonesia. Penanaman pohon merupakan bentuk nyata untuk mengurasi polusi di negeri ini khususnya di Kabupaten Bantul.

Selesai upacara dilanjutkan dengan bakti sosial berupa penanaman secara simbolis pohon cemara udang sebanyak 500 pohon dan 50 pohon mahoni bantuan dari Pemda Bantul serta pembersihan sampah di kawasan Pantai Samas. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:01

0 komentar:

CB