Kapolsek Bantul Hadiri Manasik Haji Anak TK Mardi Putra

Posted by tribratanewsbantul on 10:41

Kapolsek Bantul Kompol Paimun, SH, Sabtu, 29 Oktober 2016, menghadiri Manasik Haji Anak yang diselenggarakan TK Mardi Putra di lapangan Paseban Bantul. Kegiatan ini dikuti kurang lebih 1000 anak TK Mardi Putra dan TK sekitarnya se Kecamatan Bantul.

Selain Kapolsek Bantul, hadir pula dalam kegiatan tersebut Bunda Paud Kabupaten Bantul Ibu Hj Erna Suharsono, Wadanramil Bantul, Dikmenof Bantul, Pimpinan- pimpinan Aisyiyah Bantul serta para wali murid.

Hj Erna Suharsono selaku Bunda Paud dalam sambutannya mengatakan menyambut baik adanya kegiatan manasik haji anak ini. Dengan kegiatan ini, ia berharap para anak TK dapat belajar melaksanakan manasik haji sejak usia dini, dan berkeinginan naik haji bila sudah besar nanti.

Adapun rangkaian latihan manasik haji anak meliputi perjalanan dari hotel Mekah, lalu  ke Mina sambil baca talbiyah dan wukuf di ‘Arofah, dilanjut mabit di Musdalifah, menuju Jamarot untuk melempar jumroh Ula, Wustho dan ‘Aqobah, lalu tawaf, mengunjungi Maqom Ibrahim, dilanjutkan menuju sumur zam zam untuk minun dan sa'i dari Shofa ke Marwah.

Selama kegiatan manasik haji anak berlangsung, Personel Polsek Bantul diturunkan melaksnakan pengamanan. Kegiatan berakhir pukul 11.00 Wib dan berjalan dengan tertib. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:41

0 komentar:

CB