Pilurdes Desa Bangunharjo Berjalan Kondusif

Posted by tribratanewsbantul on 14:47

Kapolsek Sewon Kompol Iman Santoso, Minggu, 23 Oktober 2016, mengatakan, rangkaian kegiatan Pilurdes Desa Bangunharjo berjalan relatif aman. Dari 19.693 pemilih yang terdaftar sebagai DPT, sebanyak 14.612 pemilih hadir ke TPS, sementara 5.081 pemilih memilih tidak datang untuk memberikan hak suarannya.

Termasuk Bupati Bantul Drs. Suharsono beserta Ibu yang terlihat menggunakan hak pilihnya di TPS 56 Dusun Demangan.

Setelah dilakukan perhitungan suara, calon lurah atas nama Yuni Ardi Wibowo, S.Sos berhasil meraih suara dengan memperoleh 6.050 suara. Dikuti H. Kurniawan Indrayatna, ST dengan 4.610 suara, Bejo Hadiraharja dengan 1.580 suara, Rusdiatun dengan 1.229 suara dan Wisnu Budi Santoso, SE dengan 780 suara. Untuk suara sah sebanyak 14.249 suara, sementara suara tidak sah mencapai 363 suara.

Kompol Iman Santoso menambahkan, Polsek Sewon melakukan pengamanan di 58 TPS yang tersebar di seluruh Desa Bangunharjo dengan pola 2 TPS, 1 Polisi, 2 Linmas.

Selain melakukan pengamanan di TPS, Muspika Sewon juga melakukan Camat Sewon Kwintarto Heru Prabowo,S.Sos, Danramil Sewon Mayor Infantri Agus S., termasuk Kapolsek sendiri melakukan patroli ke TPS-TPS dan balai desa. Seluruh pergeseran logistik Pilurdes juga mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian.

“Patut disyukuri, karena Pilurdes Desa Banguharjo dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Semoga warga masyarakat Desa Bangunharjo mendapat pemimpin yang amanah,” pungkasnya. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:47

0 komentar:

CB