Operasi Pasar Atasi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg Di Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 10:34

Selasa, 18 Oktober 2016 pukul 09.00 WIB warga masyarakat Kecamatan Pleret berbondong-bondong mengantri untuk mendapatkan tabung gas ukuran 3 Kg saat digelar Operasi Pasar LPG 3 Kg di Halaman Kecamatan Pleret.

Adapun tujuan diadakannya Operasi Pasar ini adalah untuk mengatasi kelangkaan Tabung Gas LPG 3 Kg di pasaran.

Dalam hal ini PT. Gasindo Putra Makmur (Agen Gas LPG) telah ditunjuk oleh pihak PT. Pertamina untuk mendistribusikan Gas LPG 3 Kg di Kecamatan Pleret dengan harga Rp 15.500,- per tabung, dengan ketentuan warga yang hendak membeli gas harus membawa KTP dan per orang hanya mendapatkan jatah maksimal dua tabung.

Sebanyak 560 tabung gas dalam waktu singkat telah habis tersalurkan. Karena melihat antrian masih cukup banyak, pihak agen kemudian mendistribusikan lagi dengan jumlah tabung gas yang sama dan dengan harga yang sama pula kepada warga Pleret. Jadi total penyaluran Tabung Gas LPG 3 Kg di Kecamatan Pleret sebanyak 1.120 tabung gas.

Tini salah satu warga Jejeran, Wonokromo, Pleret mengaku senang dengan adanya operasi pasar seperti ini. Dengan harga yang terjangkau sudah bisa mendapatkan Gas LPG 3 Kg. "Alhamdulillah pak, saya sudah dapat tabung gas jadi bisa masak lagi", ungkap Tini saat ditemui Sihumas Polsek Pleret di lokasi.

Pelaksanaan pengamanan Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg hingga berakhir pada pukul 13.00 WIB dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:34

0 komentar:

CB