Kapolda DIY Resmikan Bedah Rumah Milik Samijo Di Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 14:03

Pagi ini, Jumat, 28 Oktober 2016 Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Prasta Wahyu Hidayat, SH, MM, M.Hum meresmikan bedah rumah milik bapak Samijo di dusun Pancuran Terong Dlingo Bantul untuk siap dihuni.

Sebelumnya rumah bapak Smijo ini ditemukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Terong Bripka Gangsal tidak layak huni sehingga diusulkan untuk dibedah yang diprakarsai oleh Polsek Dlingo.

Peresmian bedah rumah ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolda DIY sebagai tanda peresmian bedah rumah dilanjutkan penyerahan kunci simbolis kepada bapak Samijo.

Setelah selesai peresmian, selanjutnya Kapolda DIY beserta rombongan meninjau hasil bedah rumah dilanjutkan membagikan paket sembako kepada warga masyarakat yang tidak mampu serta menyerahkan bantuan berupa 3 gulung karpet pada Mushola Al Muttaqin.

Kapolda DIY menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu peran dari anggota Bhabinkamtibmas dalam pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan dan keselamatan. Sebagai contoh apabila warga ada yang tidak mempunyai sarana MCK dan harus membuang hajat di sungai maka berpotensi terhadap keselamatan yaitu hanyut di sungai.

Program ini sudah yang kedua kalinya setelah pengadaan sarana MCK oleh Bhabinkamtibmas Desa Bantul, dan disini yang memiliki peran adalah Kapolsek dan Kapolres, jadi saya hanya tutwuri saja, kata Kapolda DIY.

Kehadiran saya disini karena ingin menyebarkan virus kebaikan, sehingga diharapkan dapat menyebar kepada anggota Bhabinkamtibmas yang lain, harap Kapolda.

Dalam giat peresmian bedah rumah ini dihadiri oleh Dir Binmas Polda DIY Kombes Pol Joko Witono, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, Kapolsek Dlingo AKP Amir Machmud, Kasat Lantas Polres Bantul AKP M. Faisal P, SIK, Lurah Desa Terong, Komunitas Pecinta Kepolisian Polda DIY, serta sekitar 50 orang warga masyarakat. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:03

0 komentar:

CB