Binmas Polsek Sanden Pasang Spanduk Himbauan Di Sekolah-Sekolah

Posted by tribratanewsbantul on 09:04

Dalam rangka merealisasikan Rencana Aksi 100 Hari Program Prioritas Kapolri, Unit Binmas Polsek Sanden yang dipimpin langsung Kanit Binmas Iptu Tri Haryana, melaksanakan berbagai macam kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya segala macam bentuk kejahatan, bahaya narkoba, separatisme, serta ideologi anti Pancasila kepada para pelajar dan pemasangan spanduk himbauan.

Pembinaan dan penyuluhan sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, yakni di SD 2 Sanden, SMP 2 Sanden, serta SMKN 1. Sedangkan pemasangan spanduk di SMKN 1 Sanden dan SMP 2 Sanden, dilaksanakan Rabu, 19 Oktober 2016 pukul 10.30 Wib.

Iptu Tri Haryana, Kanit Binmas Polsek Sanden menjelaskan, isi dari spanduk yang ditujukan kepada para pelajar adalah "Tugas Kami Belajar, Sebagai Generasi Penerus Bangsa, Kami Konsisten Terhadap Tegaknya Ideologi Pancasila, Kami Menentang Segala Bentuk Kejahatan, Terorisme, Separatisme, Narkoba,".

Lebih lanjut Iptu Tri Haryana mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya membangun sekolah sebagai basis anti kejahatan, narkoba, separatisme, dan ideogi anti pancasila bagi kelompok pelajar.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sanden, Slamet Raharja, M.Pd mengaku sangat mendukung dengan program yang dilaksanakan Unit Binmas Polsek Sanden ini. Ia mengatakan, sekolahnya juga sudah mencanangkan sebagai sekolah anti Narkoba. Pembinaan disiplin juga diterapkan di sekolah, salah satunya dengan apel pagi dan apel siang bagi guru, karyawan dan seluruh siswa.

Hal yang sama juga dikatakan Windarti, M.Pd Kepala Sekolah SMP 2 Sanden didampingi guru dan siswanya, saat pemasangan spanduk di sekolahnya. Sekolahnya sangat mendukung program Unit Binmas Polsek Sanden dalam melakukan pembinaan bagi anak didiknya. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:04

0 komentar:

CB