Bripka Winardi, Sosok Polisi Teladan Bangunkan Kamar Mandi Untuk Keluarga Supriyadi

Posted by tribratanewsbantul on 13:05

Di sebuah rumah sederhana di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terlihat kesibukan beberapa orang yang sedang membangun kamar mandi. Tak ada yang istimewa. Namun di antara beberapa orang tersebut tampak seorang lelaki berbadan tegap yang mengenakan kaos bertuliskan 'Polisi' yang sedang sibuk ikut memasang kerangka bangunan.

Polisi tersebut yakni Bripka Winardi. Dia bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Bantul. Winardi tampak sangat akrab dengan pemilik rumah.

Pemilik rumah sederhana yang terletak di Dusun Kaligawe, Desa Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yakni Supriyadi (40).

Ternyata, kamar mandi yang sedang mereka bangun bersama merupakan hadiah dari pihak Kepolisian untuk Supriyadi.

Winardi sebelumnya memperoleh Penghargaan Polisi Teladan dan Istimewa dari Kapolda DIY, menceritakan asal mula dibangunkannya kamar mandi untuk Supriyadi.

"Ketika saya dapat penghargaan dari Kapolda, saya spontan mengeluarkan tas kresek. Sebetulnya tas kresek itu untuk sepatu kalau hujan. Tapi saat apel di Polda itu saya keliling, dimulai dari Pak Kapolda dan semua peserta apel juga memberi," cerita Winardi.

Dari pengumpulan dana secara spontan itu, Winardi berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 14 juta. Dari uang itulah, sebuah kamar mandi dibangun untuk keluarga Supriyadi.

Bripka Winardi, Polisi Teladan yang Sukses Ajak Pejudi Tinggalkan Dunia Hitam Foto: Sukma Indah P/detikcom

Cara kerja Winardi yang mendekati warga-warga di wilayah kerjanya yang membuat dia memperoleh penghargaan dari Kapolda DIY.

"Penghargaan itu karena saya punya inovasi. Biasanya kan orang mengentaskan pelaku pelanggaran hukum dengan jalur hukum. Tapi saya dengan jalur kemanusiaan," kata Winardi.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:05

0 komentar:

CB