Waspada Modus Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Polri

Posted by tribratanewsbantul on 10:00

Pekan lalu merupakan rangkaian serah terima jabatan Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta dari pejabat lama Brigjend. Pol Drs. Prasta Wahyu Hidayat, SH, MM, MHum  kepada pejabat baru Brigjend, Pol Drs. Ahmad Dofiri, Msi. Momen ini sering kali dimanfaatkan oleh oknum dan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Modus operandinya dengan cara mengatasnamakan pejabat atau mengaku-ngaku kenal dengan pejabat utama baik Mabes PolrI maupun Polda. Kemudian dengan memanfaatkan media telp/ HP maupun SMS untuk meminta uang dan atau fasilitas tertentu.

Oleh karena itu Subbaghumas Polres Bantul dengan ini memberitahukan serta menginformasikan bahwa pejabat baik dari tingkat mabes, polda maupun polres tidak akan pernah menelepon/ SMS untuk meminta sejumlah uang dan atau fasilitas dan apabila ada masyarakat maupun anggota polri yang mendapat telp yang mengatasnamakan pejabat polri agar melakukan cross check terhadap pejabat yang telah dijadikan referensi, guna klarifikasi atas kebenaran permintaan tersebut.

Sehingga seluruh masyarakat serta anggota polri dimanapun berada dihimbau agar selalu waspada dan tidak menanggapi permintaan uang atau fasilitas mengatasnamakan pejabat polri. (Subbaghumas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:00

0 komentar:

CB