Pelatihan Dan Pembuatan Website Kampung UKM Digital Sentra Kerajinan Krebet

Posted by tribratanewsbantul on 14:47

Bamin Humas Polsek Pajangan Polres Bantul hadiri pelatihan dan pembuatan Website Kampung UKM Digital Sentra Kerajinan Krebet Sendangsari Pajangan di Sanggar Peni KSU Sidokaton Dusun Krebet RT 03 Pajangan Bantul, Senin 28 November 2016 jam 09.00 Wib.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Koperasi Kab. Bantul yang bekerjasama dengan PT. Telekomunikaso Indonesia DIY dan menggandeng tariner dari Sedekah Ilmu Yogyakarta.

Hadir dalam acara ini Bpk. Slamet Purnomo PT. Telkom, Dinas Perindag Operasi Yanita Sri Andana Wati, Kasiekobang Kec. Pajangan Budi Suryono, Kepala Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi dan Ketua KSU Sidokaton Yulianto. Kegiatan diikuti ±  20 anggota KSU Sidokaton dan didampingi Ibu Viera, Baharudin, Danda dari Sedekah Ilmu Yogyakarta

Pengembangan kampung UKM digital ini sebagai upaya Pemerintah yang bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia untuk membantu memfasilitasi pelaku UKM dalam mempromosikan produk-produk unggulan mereka agar dikenal masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Bapak Slamet Purnomo mengatakan PT. Telkom Indonesia dalam membantu pelaku perajin Krebet ini telah menyediakan internet Indihome secara gratis selama 1 tahun untuk KSU Sidokaton sebayak 6 titik dengan kecepatan 10 Mb dan 1 Unit komputer yang ditempatkan di KSU Sidokaton. Internet dan komputer bantuan PT. Telkom ini agar dimanfaatkan dengan baik untuk menampilkan produk-produk usaha di Krebet ini, jangan sampai mubadzir, tambahnya.

Penempatan bantuan Indihome PT. Telkom untuk KSU Sidokaton ditempatkan di Krebet 1 KSU Sidokaton, Krebet 2 Sanggar Peni untuk RT 01 dan RT 02, Krebet 3 Sanggar Singgih, Krebet 4 Dunung RT 04, Krebet 5 Krebet RT 05 (Yuli) dan Krebet 6 di Dukuh Pringgading Mangku Wibowo dengan mengacu pada tersedianya jaringan Fiber Optik PT. Telkom.

Selain di Sentra Batik Kayu Dusun Krebet Sendangsari Pajangan UKM Digital PT. Telkom juga dilaksanakan di Desa Murtigading Sanden dan Lounching Kampung UKM Digital akan dilaksanakan di Parasamya Bantul Rabu (30/11).

Peserta pelatihan dilatih marketing online dengan membuat account dan website toko di Blanja.Com yang sudah ada kerjasama denga PT. Telkom dan mengunggah berbagai produk usahanya. Hingga selesai kegiatan pada jam 14.00 Wib situasi aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:47

0 komentar:

CB