Modal Mengaku Anggota TNI, Lelaki Ini Berhasil Menipu Sepeda Motor Di 3 Showroom

Posted by tribratanewsbantul on 15:19

Hanya bermodal pura pura mengaku sebagai anggota TNI, seorang lelaki berhasil menipu sepeda motor di 3 Showroom. Mari kasus ini kita jadikan pelajaran berharga agar kita tidak menjadi korban dengan modus yang sama. Berikut kronologis dan ketiga Showroom yang berhasil dikelabuinya diantaranya diwilayah Piyungan.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Piyungan, AKP Suparman, setiap hendak melakukan aksinya, lelaki itu memang selalu mengaku anggota TNI kepada para korbanya. Pada tanggal 9 November 2016 lalu Didik (35 tahun) pemilik Showroom Rejo Motor di Mutihan, Srimartani Piyungan Bantul didatangi seseorang lelaki berbadan tegap mengaku Anggota TNI membawa sepeda motor Honda Vario AD 5817 HQ bermaksud untuk tukar tambah sepeda motor di Showroomnya.

Lelaki itu selanjutnya melihat-lihat sepeda motor yang kemudian memilih Yamaha Vixion AB 4475 HQ. Saat pelaku berkeinginan untuk mencoba sepeda motor tak ada curiga sedikit pun bagi Didik lantaran ada sepeda motor pelaku yang ditinggal.

Namun setelah beberapa saat ditunggu pelaku tak kunjung kembali baru Didik sadar bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Piyungan.

Tak mau berlama-lama jajaran Unit Reskrim Polsek Piyungan bergerak melakukan penyelidikan berdasarkan Nomor Plat Sepeda Motor Vario yang pelaku tinggal.

Dari penyelidikan berhasil diketahui pemilik sepeda motor tersebut yakni Endri pemilik Showroom Kurnia Motor di wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Ternyata di showroom tersebut lelaki itu juga melakukan penipuan dengan modus yang sama yakni pelaku meninggalkan sepeda motor.

Menurut Endri, sepeda motor yang ditinggal yakni Yamaha Byson AD 4433 JQ. Pelaku beli Vario kemudian minta tambahan Rp 1 juta, lalu pamit mau ambil surat-surat motor Byson tapi pergi tak kembali ” terangnya.

Lalu dalam perjalanan penyelidikan, petugas Reskrim Polsek Piyungan mendapatkan informasi lagi dari Polres Magelang bahwa ada kasus penipuan di sebuah Showroom di Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yakni modusnya menjual sepeda motor Vixion AB 4475 HQ di showroom tersebut seharga Rp 15 juta. Lelaki yang mengaku anggota TNI tersebut pamit untuk mengambil surat-surat kendaraan.

Pelaku lantas pergi membawa uang hasil penjualan tersebut. Kejadian langsung dilaporkan ke Polres Magelang. Setelah diusut kepemilikan sepeda motor ternyata milik Didik, Showroom di wilayah Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, DIY.

”Sepeda motor tersebut kini diamankan Polres Magelang dan sebagai barang bukti. Pelaku saat ini masih di buru 3 wilayah kepolisian. (Sihumas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:19

0 komentar:

CB