Majelis Doa Untuk Menegakkan Hukum Dan Demokrasi Demi Keutuhan NKRI

Posted by tribratanewsbantul on 10:05

Rabu, 23 November 2016 pukul 20.00 WIB bertempat di Komplek Gedung Bapendan, dusun Wonokromo I, Wonokromo, Pleret, Bantul telah berlangsung acara Mujahadah Rutin Malam Kamis dan dirangkai dengan Majelis Doa Untuk Menegakkan Hukum dan Demokrasi Demi Keutuhan NKRI.

Hadir dalam acara tesebut antara lain Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam X, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan, S.Ip, Wadir Intelkam Polda DIY AKBP Suswanto SIK, M.Si, Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, Kakanwil Kemenag DIY Rizal Ali, Forkompinda DIY, Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIk, Dandim 0729 Bantul Letkol (Inf) Agus Widiyanto, Kaden A Brimob Gondowulung, Muspika Kecamatan Pleret, Pimpinan Majelis Doa dan Taklim At-Taqwa KH. Abdul Kholik Syifa', pembicara KH. Zainal Arifin dari Pekalongan, Anggota TNI/Polri, Toga dan Tomas serta sekitar 4000 Jamaah Majelis Doa dan Taklim At Taqwa.

Acara diawali dengan mujahadah dan doa yang dipimpin oleh KH. Kholik Syifa' dan diikuti oleh seluruh jamaah majelis doa. Selanjutnya KH. Kholik Syifa' memberikan sambutan dengan mengucapkan selamat datang kepada para Muspida DIY di Majelis Doa ini. Dengan ini hubungan baik dari berbagai elemen dalam hal ini pemerintah, ulama, maupun masyarakat umum akan tetap terjalin sehingga tercipta ketenangan dan kedamaian demi keutuhan NKRI. Disampaikan pula tentang sejarah berdirinya Majelis Doa dan Taklim At Taqwa sejak 31 Agustus 1994 hingga perkembangannya sampai saat ini dengan jamaah dari wilayah DIY dan sekitarnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya atas nama Pemda Kabupaten Bantul menyampaikan bahwa kami bersyukur atas terselengaranya Majelis Doa ini guna mewujudkan tatanan kehidupan yang harmonis dan guyup rukun antar umat beragama sehingga akan tercipta kedamaian NKRI. Warga Kabupaten Bantul harus bersatu dan menjalin hubungan tata kehidupan yang harmonis sehingga tidak akan timbulnya perpecahan.

Dalam kesempatan ini kami mohon Bpk. KH. Zainal Arifin dapat memberikan tausiyah untuk para aparatur negara agar dapat mewujudkan keharmonisan dan persatuan untuk keutuhan NKRI.

Para Kyai dan Santri Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Bantul mempunyai komitmen tinggi untuk menjaga kebersamaan dan kerukunan. Diakhir sambutannya Wakil Bupati Bantul mengajak mari kita bersama-sama TNI dan Polri menjaga kedaulatan NKRI dan Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Sambutan Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiawan :
Mengucapkan terimakasih untuk jajaran terkait atas terselenggaranya dan meluangkan waktu dalam pelaksanaan majelis doa ini. Pentingnya kita menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

Terimakasih kepada para ulama yang ada di wilayah Yogyakarta ini untuk menjaga situasi yang kondusif dan harmonis. Semoga dengan kegiatan ini dapat menangkal kerawanan kamtibmas yang akan terjadi dan bisa menjaga kebhinekaan antar pemeluk beragama.

Jangan pernah membuat perbedaan menjadi besar, tapi mari kita cari persamaan.
Kepada toga dan tomas yang hadir supaya bisa membawa jamaahnya untuk tidak terprovokasi dengan adanya berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

Mari membangun kerukunan antar umat beragama di DIY, membangun komunikasi antar umat beragama dengan musyawarah mufakat, mari membangun suasana damai antar umat beragama dan menolak faham radikalisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

Sambutan Wakil Gubernur DIY membacakan sambutan dari Gubernur DIY yang intinya antara lain :
Kita harus saling menghargai satu sama lain. Budaya gotong-royong dan silaturahmi yang kita miliki agar dikembangkan guna terjalin hubungan yang harmonis antar sesama umat beragama. Atas nama Pemda DIY menyambut baik dan apresiasi positif kita dapat berbagi wawasan dan pengalaman dengan adanya majelis doa ini untuk menegakkan hukum dan demokrasi demi keutuhan NKRI. Untuk itu kita harus saling menjaga kedaulatan NKRI.

Acara dilanjutkan dengan Pengajian oleh KH. Zainal Arifin yang intinya Majelis Pengajian dan doa ini dalam rangka untuk menegakkan hukum dan demokrasi demi keutuhan NKRI. Mari kita bersama-sama berdoa agar negara kita aman dan damai.

Kita hidup di dunia ini harus memikirkan kehidupan dunia dan akhirat, bukan hanya mementingkan kehidupan duniawi saja. Kita iringi usaha dengan doa agar semua yang kita lakukan bisa menjadi berkah. Mari kita sebagai umat muslim menjaga kerukunan umat beragama baik sesama umat muslim maupun pemeluk agama lain guna menjaga kebhinekaan dan kedaulatan NKRI.

Selanjutnya acara ini ditutup dengan doa untuk keutuhan NKRI dipimpin oleh KH. Zainal Arifin. Selama berlangsungnya Mujahadah dan Majelis Doa ini, Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK menempatkan personilnya dilokasi kegiatan untuk pengamanan. Pengamanan dibantu personil dari Polres Bantul, Koramil, linmas dan banser hingga acara berakhir pukul 22.30 WIB dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:05

0 komentar:

CB