Pemeriksaan Rutin Kesehatan Para Tahanan Di Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 10:57

Petugas medis dari Urdoksik Subbiddokpol Biddokkes Polda DIY melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada para tahanan di Rutan Polres Bantul, Senin, 28 Nopember 2016. Pemeriksaan dipimpin oleh Kaurdoksik Subbiddokpol dr. Titi Rahma Purihayati.

Paurkes Bag Sumda Polres Bantul Ida Wahyuningsih, A.Md.Kep yang mendampingi pemeriksaan menjelaskan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan. Harapannya, jika ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.

Pemeriksaan kesehatan tahanan juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan bagi para tahanan.

Ida Wahyuningsih juga menambahkan, dalam kesempatan tersebut, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap rumus odontogram gigi para tahanan sebagai data base bagi Pusdokkes Polri.

“Jadi identifikasi odontogram gigi ini berguna apabila suatu saat tahanan tersebut melakukan aksi kejahatan, misalnya bom bunuh diri atau meninggal dunia karena sesuatu hal tanpa membawa identitas, maka akan bisa diidentifikasi melalui data odontogram gigi ini,” jelasnya.

Dijelaskan Ida, dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pagi ini, tidak ditemukan adanya tahanan yang sakit. “Dan pemeriksaan kesehatan tahanan semacam ini akan rutin kami laksanakan setiap bulan,” pungkasnya. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:57

0 komentar:

CB