Pleret Dilanda Angin Kencang, Beberapa Rumah Warga Rusak

Posted by tribratanewsbantul on 00:41

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada hari Jumat, 18 November 2016 sekitar pukul 14.30 WIB telah mengakibatkan banyak pohon tumbang di sebagian wilayah Desa Bawuran, Desa Segoroyoso dan Desa Wonolelo, Kec. Pleret, Kab. Bantul.

Ada beberapa lokasi pohon tumbang hingga menutup jalan dan menimpa beberapa rumah milik warga. Ada juga yang menimpa bangunan sekolah TK Masyithoh di dusun Bawuran II Rt 06, atapnya mengalami kerusakan karena tertimpa pohon tumbang dan terkena terjangan angin kencang. Namun beruntung pada kejadian itu menimbulkan korban jiwa.

Adapun rumah milik warga yang menjadi korban antara lain rumah milik Ibu Marsiyem warga dusun Tegalrejo Rt 4, Bawuran,Pleret, Rumah Ibu Winar warga dusun Jembangan Rt 4, Segoroyoso, rumah bapak Jasdi warga dusun Bawuran II Rt 06, dan rumah Lurah Desa Wonolelo yakni Ibu Puji Astuti Sugiyanta di dusun Ploso, Wonolelo. Rata rata rumah warga ini hanya mengalami rusak ringan tertimpa pohon dan tersambar angin.

Dengan kejadian ini Kanit Binmas Polsek Pleret Aiptu Supomo bersama anggota Polsek Pleret lainnya dan rekan-rekan dari FPRB datang ke lokasi membantu warga mengevakuasi pohon yang tumbang di jalan maupun yang menimpa rumah milik warga.

Selain membantu warga, para petugas dari Polsek Pleret dan FPRB juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik namun demikian agar tetap waspada dan hati-hati dengan kondisi cuaca yang ekstrim seperti ini.

"Meskipun kerugian berupa materiil, kami harap warga untuk tetap waspada dan hati-hati saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang seperti sore tadi", terang Kanit Binmas. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:41

0 komentar:

CB