Pengamanan Penyaluran Dana PKH Tahap III Kecamatan Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 13:43

Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng pimpin personil Polsek Pajangan mengamankan penyaluran PKH Tahap III Program Kemensos RI Tahun 2016 di Balai Desa Guwosari Pajangan Bantul, Selasa, 22 November 2016 pukul 08.00 Wib.

Hadir dalam penyaluran PKH ini Koordinator PKH Kec. Pajangan Rr. Meta Nur Endahsari, Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCU Yogyakarta Ibu Weni, pendamping PKH Desa Guwosari HM. Nizar dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H.

PKH merupakan program perlindungan sosial melalui pemberian uang tunai kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM), selama keluarga tersebut memenuhi kewajibannya. Tujuan PKH untuk mempercepat pengentasan kemiskinan dan merupakan Program dari Kemensos RI.

Saat ini penyaluran PKH bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sangat penting. Penerima bantuan akan dibuatkan rekening yang sudah disiapkan juga pengaktifan kartu ATMnya sehingga diminta harus hadir.

Syarat pengambilan PKH di Desa Guwosari yang antara lain :

1. Membawa Undangan.

2. Fotokopi KTP dan KK.

3. Kartu PKH Asli.

4. Apabila berhalangan hadir bisa mewakilkan dengan surat kuasa.

Dari 452 penerima PKH yang belum datang sebanyak 6 orang. Penyaluran PKH Tahap III Desa Guwosari berakhir pada jam 14.00 Wib dalam keadaan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:43

0 komentar:

CB