Tanggul Jembatan Kembangsonggo Longsor, Rumah Sawaldi Terancam Ambruk

Posted by tribratanewsbantul on 08:35

Hujan lebat yang mengguyur Kota Yogyakarta Selasa, 22 November 2016 siang, berdampak pada naiknya volume air sungai di sepanjang Kali Code yang melintas di Jembatan Kembangsonggo, Trimulyo, Jetis, Bantul.

Akibat derasnya aliran air yang berasal dari Kota Yogyakarta tersebut, mengakibatkan tanggul penahan jembatan yang berada sebelah timur Jembatan Kembangsongo, sisi utara  tergerus air sampai ke pondasi rumah milik Sawaldi (45) hingga terancam ambruk.

Saat ini telah dilakukan Upaya pemasangan penutupan lokasi longsoran dengan police line oleh Polsek Jetis agar warga tidak mendekat ke lokasi. Mengingat longsoran dibawah jembatan kemungkinan sewaktu-waktu masih bisa terjadi akibat derasnya arus Sungai Code.

Rabu,  23 November 2016 pagi, Bhabinkamtibmas Desa Trimulyo Bripka Sugiyono bersama dengan perangkat Desa Trimulyo meninjau lokasi longsor sekaligus menyambangi rumah Sawaldi.

Kepada warga masyarakat sekitar, dihimbau agar tidak mendekat ke lokasi longsor karena dikhawatirkan dapat terjadi longsor susulan. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:35

0 komentar:

CB