Penyaluran PKH Tahap III Tahun 2016 Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 14:37

Anggota Polsek Pajangan dipipin oleh Bhabinkamtibmas Sendangsari Aiptu Tetepana mengamankan penyaluran PKH Tahap III Program Kemensos RI Tahun 2016 untuk Desa Sendangsari bertempat di Pendopo Kec. Pajangan Bantul, Rabu, 23 November 2016 jam 08.00 Wib.

Hadir dalam penyaluran PKH ini Koordinator PKH Kec. Pajangan Rr. Meta Nur Endahsari dan Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCU Yogyakarta Ibu Weni.

PKH merupakan program perlindungan sosial melalui pemberian uang tunai kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM), selama keluarga tersebut memenuhi kewajibannya. Tujuan PKH untuk mempercepat pengentasan kemiskinan dan merupakan Program dari Kemensos RI. Diharapkan dana PKH yang sudah diterima penerima digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan keluarga.

Saat ini penyaluran PKH bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sangat penting. Penerima bantuan akan dibuatkan rekening yang sudah disiapkan juga pengaktifan kartu ATMnya untuk pengambilan uang sehingga penerima diminta harus hadir atau mewakilkan menggunakan surat kuasa.

Penerima PKH Desa Sendangsari berjumlah  570 orang. Hari ini adalah hari terakhir penyaluran PKH di Kec. Pajangan. Penyaluran PKH Tahap III Desa Sendangsari berjalan lancar dan aman. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:37

0 komentar:

CB