Jalan Sehat HUT Guru Di Pasar Seni Gabusan

Posted by tribratanewsbantul on 13:07

Personil Polsek Sewon dibawah perwira pengendali Iptu Susanto dibantu Satlantas Polres Bantul melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalulintasa dalam rangka kegiatan jalan Sehat dalam rangka HUT PGRI ke 71 dan Hari Guru Nasional 2016 kabupaten Bantul yang di pusatkan di Komplek Pasar Seni Gabusan, Jln Parangtritis Km 9, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Sabtu, 26 Nov 2016.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul  Drs. Totok Sudarto, M. Pd selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa Guru dan Tenaga Kependidikan mulia Karena Karya. Pendidikan di kabupaten Bantul tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak di bantu oleh guru guru honorer atau wiyata bakti, yang bekerja dengan sungguh sungguh meskipun jasa yang di berikan tidak sebanding dengan kesejahteraan yang di peroleh.

Sementara itu Bupati Bantul Drs. Suharsono dalam sambutnya menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi guru, terlebih kepada guru guru wiyata bakti, dan pemerintah kabupaten Bantul pada anggaran tahun ke depan guru honorer atau wiyata bakti akan memperoleh kesejahteraan yang lebih dari pada tahun lalu.

Selesai memberikan sambutan Bupati Bantul di damping oleh Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul  Drs. Totok Sudarto, M. Pd, Kepala PGRI Propinsi Drs. Sudarman, menyerahkan dana kesetiakawanan kepada perwakilan guru yang telah purna tugas dan ahli waris guru yang telah meninggal dunia.

Selanjutnya Bupati Bantul melepas secara simbolis peserta jalan sehat yang diikuti oleh kurang lebih 2000 peserta dengan menempuh jarak kurang lebih 3 km, setelah pelaksanaan jalan sehat acara di lajutkan dengan hiburan dan pembagian door prize dengan hadiah utama 2 sepeda motor.

Peringatan HUT PGRI ke 71 dan Hari Guru Nasional 2016 kabupaten Bantul di hadiri oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono beserta Ibu Erna Kusmawati Suharsono, Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul  Drs. Totok Sudarto, M. Pd, Kepala PGRI Propinsi Drs. Sudarman, Asisten Administrasi Umum Sunarto, SH., MM, Kepal Kantor Kemenag Kanbupaten Bantul Buchori Muslim, M.Pd.I, SKPD Kabupaten Bantul, dan Muspika Kecamatan Sewon. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:07

0 komentar:

CB