Pentas Kesenian Jathilan Kudho HUT Ke 70 Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 10:47

Personel Polsek Pajangan mengamankan pentas kesenian Jathilan dalam rangka peringatan HUT ke 70 Desa Sendangsari 2016 bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu, 20 November 2016 pukul 13.30 Wib.

Pentas Jathilan dibawakan Grup Jathilan Kudho Birowo dari Kayen Sendangsari Pajangan pimpinan Triyatno. Pentas yang dilakukan sebanyak dua babak laki-laki dan perempuan ini disaksikan oleh kuranga lebih 400 orang, baik tua maupun muda.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST dalam sambutannya menyampaikan, peringatan HUT ke 70 Desa Sendangsari ini akan menampilkan potensi-potensi kesenian dan kebudayaan yang dimiliki desanya. Saat ini Desa Sendangsari masih menjadi Rintisan Budaya.

Irwan berharap Desa Sendangsaridapat terwujud menjadi Desa Budaya sehingga seni dan budaya DIY yang ada di Desa Sendangsari dapat terjaga dan makin lestari. Generasi muda khususnya Karang Taruna Seto Jolo Nidhi Timur Desa Sendangsari dapat melestarikan seni dan budaya yang dimiliki Desa.

Hingga selesainya pentas kesenian Jathilan Kudho Birowo di Balai Desa Sendangsari berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:47

0 komentar:

CB