Ali David Telah Ditemukan

Posted by tribratanewsbantul on 11:53

Sesosok mayat lali-laki ditemukan di pinggir Sungai Opak wilayah Dusun Morogaten, Seyegan, Srihardono, Pundong, Bantul, pada Kamis, 30 Maret 2017 sekitar pukul 06.30 Wib.

Kabag Ops Polres Bantul Kompol Jan Benjamin, S.Sos, M.Sc yang berada di lokasi penemuan mengungkapkan saat ditemukan mayat tersebut dalam posisi telungkup dengan mengenakan pakaian kaos garis-garis dan celana pendek warna biru.

Ditambahkannya, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh penambang pasir bernama Sarjilan (36) warga Kalimampu, Seloharjo, Pundong. Waktu itu Sarjilan hendak turun ke Sungai Opak untuk menambang pasir. Dia terkejut saat melihat sesosok mayat mengapung di pinggiran sungai. Sarjilan lantas melaporkan temuannya tersebut ke rekan-rekannya yang kemudian diteruskan ke Polisi.

Ketika ditanya, apakah korban adalah jenazah Ali David, korban tenggelam akibat terpeleset saat meniti Bendungan Tegal Dusun Beran, Canden, Jetis, Bantul pada  Senin, 27 Maret 2017 lalu, Kabag Ops membenarkannya.

Hal ini berdasarkan identifikasi yang dilakukan oleh Inafis Polres Bantul yang menyatakan ciri-ciri pakaian yang terakhir dikenakan oleh Ali David saat tenggelam identik. Dan pada bagian dada mayat yang ditemukan, juga terdapat tato bertuliskan “Ali David”.

Kesimpulan dari Inafis tersebut diperkuat oleh keterangan pihak keluarga yang juga membenarkan bahwa mayat tersebut adalah Ali David. Dan saat ini mayat korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

”Karena untuk sementara tidak ditemukan kejanggalan pada kematian korban, maka jenazahnya kami serahkan kepada keluarga agar segera dimakamkan,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ali David (25) warga Serayu RT 06, Canden, Jetis Bantul tenggelam akibat terpeleset saat meniti Bendungan Tegal di Dusun Beran, Canden, Jetis, Bantul pada Senin, 27 Maret 2017 sekitar pukul 13.00 Wib lalu.

Setelah empat hari dilakukan upaya pencarian, jenazah Ali David baru ditemukan pada Kamis, 30 Maret 2017 sekitar pukul 06.30 Wib pagi tadi di pinggir Sungai Opak wilayah Dusun Morogaten, Seyegan, Srihardono, Pundong oleh seorang penambang pasir. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:53

0 komentar:

CB