Arahan Kapolsek Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 06:36

Senin, 27 Maret 2017 pukul 08.30 WIB anggota Polsek Pleret beserta para Kanit/Kasi melaksanakan Apel Pagi yang rutin dilaksanakan setiap harinya. Apel Pagi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK dengan menyampaikan beberapa hal dalam arahannya.

Dalam arahannya Kapolsek Pleret mengingatkan anggotanya agar selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas, selalu waspada dan tegas dalam melangkah. Diingatkan pula agar anggotanya selalu rapi dalam berpenampilan, memperhatikan sikap tampang, menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan, Kantor maupun Asrama.

Arahan khusus yang disampaikan oleh Kapolsek Pleret adalah tentang penggunaan HT (Handy Talky). Meskipun kemajuan teknologi alat komunikasi saat ini sangat pesat, dengan HP pintar (smartphone) kita dapat menggunakan grup WA maupun BBM untuk komunikasi, namun keberadaan HT tetap sangat penting. Karena dengan HT akan lebih memudahkan kita dalam bekerja dan mendapatkan informasi dengan cepat.

Untuk itu Kapolsek Pleret menekankan kepada seluruh anggotanya agar mahir dan mengerti bagaimana cara menggunakan HT. Selain itu sebagai anggota Polri juga harus hafal, memahami call sign atau kode-kode sandi Polri.

Kode-kode sandi yang digunakan di dalam HT selain memudahkan komunikasi antara sesama anggota Polri, bahwa informasi/berita yang kita sampaikan dapat terjamin kerahasiaannya dari siapapun.

Mengakhiri arahannya, Kapolsek Pleret berpesan bahwa HT salah satu alat penunjang kelancaran saat kita bertugas, maka pergunakan HT dengan sebaik-baiknya. Selalu monitor setiap ada informasi, baik saat di Kantor, di lapangan atau dimanapun karena hal itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kita sebagai anggota Polri dalam menjaga kamtibmas di masyarakat. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:36

0 komentar:

CB