Giat Polisi Sahabat Anak Di TK Al Muttiin Wonocatgur

Posted by tribratanewsbantul on 11:44

Rabu, 29 Maret 2017 pukul 09.00 wib, Kanit Binmas AKP H. Subardi, SH bersama petugas Dikyasa Polres Bantul melaksanakan giat Program Polisi Sahabat Anak di TK/Paud Al Muttiin Wonocatur Banguntapan Bantul yang diikuti oleh sekitar 150 anak, paud/kelompok A dan B.

Dalam kesempatanya, Kanit Binmas menjelaskan kepada anak anak tentang tugas dan tanggungjawab polisi. Bahwa polisi itu bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta juga sebagai sahabat anak. Jadi anak anak tidak usah takut sama polisi, polisi itu sangat sayang kepada anak anak, kata kanit Binmas.

Beliau juga menasehati kepada anak anak agar membiasakan diri untuk rajin beribadah, disiplin, tertib dan taat kepada orang tua serta guru. Dianjurkan juga untuk tidak mudah menerima pemberian maupun ajakan dari orang yang tidak dikenal. Beritahukan pada guru pengasuh jika mengetahui adanya orang yang tidak dikenal. Jangan main sendiri atau keluar sekolahan tanpa ijin guru pengasuh.

Sedangkan petugas dari Dikyasa Polres Bantul mengajak anak berinteraksi langsung, dengan menyanyi bersama, membangun keberanian komunikasi dengan pertanyaan lalu jawabannya. Dilanjutkan pengenalan rambu rambu lalu lintas serta menanamkan etika berlalulintas yang benar sehingga dimasa depanya mereka dapat diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:44

0 komentar:

CB