Curi Kotak Infak Di Pundong Tertangkap Di Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 14:17

Polsek Pundong mengamankan pelaku pencurian kotak infak milik masjid Miftahul Saadah dusun Surotopo Rt 03 Seloharjo Pundong. Tersangka berinisial SYT warga Nglorong Ngrayudan Jogorogo Ngawi Jatim. Saat ini tersangka ditahan di Polsek Pundong untuk diproses hukum lebih lanjut mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Pencurian itu pertama kali diketahui oleh Sardi Utomo warga dusun Surotopo Seloharjo Pundong Bantul pada hari Rabu 22 Maret 2017 saat sedang mencari rumput disawah menemukan kotak infak masjid.

Selanjutnya penemuan ini diberitahukan kepada kepada takmir masjid Miftahul Saadah. Ternyata setelah di cek oleh takmir di gudang masjid, kedua kotak infak milik masjid yang disimpan di gudang tersebut sudah tidak ada digudang alias hilang. Setelah diadakan pencarian ternyata petugas takmir masjid menemukan satu kotak infak lagi yang dibuang oleh pelaku tidak jauh dari masjid. Diperkirakan kedua kotak infak tersebut berisi uang Rp 3.983.000,-.

Sedangkan menurut pengakuan tersangka di depan penyidik, sebelumnya, pada hari selasa 21 maret 2017 pukul 22.00 wib dirinya berjalan kaki dari pantai Parangtritis dan singgah di masjid Miftahul Saadah masuk lewat pintu depan yang tidak dikunci. Kemudian pelaku menuju ke gudang masjid dan mengambil dua buah kotak infak kemudian keluar melalui pintu samping masjid langsung jalan kearah barat kemudian membuka kedua kotak infak ditengah sawah. Setelah terbuka kemudian pelaku memasukan uang infak kedalam tas dan meninggalkan kotal infak itu ditengah sawah.          

Kemudian setelah membuang kotak Infak, tersangka kembali naik bis menuju Pantai Parangtritis lagi. Setelah selesai makan Mie rebus dan jalan jalan dipantai kemudian tersangka naik Bus lagi menuju ke terminal Yogyakarta dan singgah di masjid Al Hidayah di dusun Babadan Banguntapan.

Keberadaan pelaku di masjid Al Hidayah mengundang rasa curiga warga. Karena curiga selanjutnya warga menggeledah tas pelaku dan ditemukan sejumlah uang didalam tasnya. Setelah ditanya oleh warga, pelaku mengakui kalau uang tersebut hasil dari mencuri kotak infak dimasjid Miftahul Saadah di dusun Surotopo Seloharjo Pundong. Kemudian oleh warga, pelaku diserahkan ke Polsek Banguntapan untuk pengusutan lebih lanjut.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa tas, uang, obeng, pisau, dan drei. Petugas juga mendapatkan catatan dalam kertas di saku tersangka secarik kertas berisi rekapan uang yang beralamatkan kampung Surotopo, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong.

Setelah melakukan koordinasi dengan Polsek Pundong, diketahui terdapat laporan dari takmir Masjid Miftahul Saadah dusun Surotopo yang menyatakan telah kehilangan 2 buah kotak amal berisi uang Rp 3,9 juta. Selanjutnya, tersangka langsung dilimpahkan ke Polsek Pundong bersama barang bukti kejahatannya. (Sihumas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:17

0 komentar:

CB