Latihan Pembuatan Pestisida Hayati

Posted by tribratanewsbantul on 14:17

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana yang juga sebagai kelompok tani Ngudi Rejeki Jaten mengikuti pelatihan pembuatan Pestisida Hayati (Pestisida Organik) di rumah Bpk. Kawit Dusun Kunden RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul, Rabu (22/3/2017) jam 13.00 Wib.

Hadir dalam acara ini BP3K (Balai Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan) Kec. Pajagan Bpk. Muji dan Budi Astuti, Kasi Ekbang Kec. Pajangan Guribanto, Ketua  dan perwakilan Gapoktan Desa Sendangsari. Nara sumber pada hari itu Bpk. Sudi Suwarjo dari Kelompok Tani Lestari Sleman.

Aiptu Tetepana menjelaskan, pertemuan seperti ini akan terus berlanjut dan dilaksanakan setiap hari Rabu. Pertemuan berikutnya membuka hasil pembuatan Triko Derma untuk penggemburan tanah dan akan dilanjutkan pola tanam Tajarwo (Tanam jajar Legowo) dan kelompok tani Desa Sendangsari yang akan praktek, pungkasnya.

Kelompok Tani Lestari memberikan pelatihan ini sebagai wujud berbagi ilmu pertanian khususnya penanaman padi organik yang mempunyai ekonomis nilai tinggi berikut manajemennya. Pertemuan ini sudah ke 4 dengan materi pembuatan Pestisida Hayati. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:17

0 komentar:

CB