Pembinaan Kepada Linmas Dan FKPM Desa Sidomulyo

Posted by tribratanewsbantul on 12:44

Kepolisian Sektor Bambanglipuro melaksanakan kegiatan pembinaan Linmas dan FKPM desa Sidomulyo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Rabu 29 Maret 2017 pada pukul 08.30 wib dibalai desa Sidomulyo dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bantul AKP Handiko Widiyanto SH.MH, Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto, Kasi Trantib Kecamatan Bambanglipuro bapak Yudi.

Tujuan diadakan pembinaan ini agar anggota Linmas dan FKPM mengetahui gambaran tugas pokoknya sehingga setiap anggota Linmas dan FKPM akan terbentuk karakter disiplin yang tinggi, karena Linmas dan FKPM merupakan garda terdepan di desa.  

Dalam kesempatan ini Kasat Binmas memberikan himbauan kamtibmas kepada anggota Linmas dan FKPM agar berperan aktif baik dalam membantu kegiatan masyarakat maupun kegiatan pos kamling di malam hari sehingga situasi kamtibmas aman dan kondusif. Selain itu setiap anggota Linmas dan FKPM harus tanggap terhadap ancaman berbasis teknologi dan ancaman teroris, dengan cara waspada terhadap pendatang baru. Untuk mengantisipasi hal tersebut setiap tamu diwajibkan wajib lapor 1x24 jam.

Selain itu anggota Linmas dan FKPM juga memiliki tugas yang harus dilaksanakan yaitu sebagai fasilitator siskamling, memecahkan masalah terkait dengan aktifitas siskamling bersama kepala dukuh dan RT. ”Dalam kegiatan ini saya selaku Kasat Binmas menjelaskan bahwa harus ada kerjasama antara Bhabinkamtibmas dengan anggota Linmas dan FKPM dalam memecahkan masalah sosial di masyarakat, jadi tidak ada yang bekerja sendiri sendiri “, ujar AKP Handiko Widiyanto, SH. MH.

Pembekalan kepada anggota Linmas dan FKPM juga diberikan materi latihan 12 gerakan Lalu lintas. Kegiatan tersebut berakhir sampai pukul 11.30 wib situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:44

0 komentar:

CB