Polsek Kasihan Peduli Santuni Warga Tidak Mampu Di Dusun Donotirto

Posted by tribratanewsbantul on 14:23

Dalam rangka kepedulian sosial, Kapolsek Kasihan Kompol Supardi beserta anggota dan Bhabinkamtibmas desa Bangunjiwo Bripka Rista Faruliyantaka menyantuni warga kurang mampu di dusun Donotirto Rt 04 Bangunjiwo Kasihan Bantul, Jumat pagi, 31 Maret 2017.

Adapun warga yang disantuni oleh Kapolsek yakni keluarga bapak Wahudi beserta istri dan dua anaknya. Bapak Wahudi tidak mempunyai pekerjaan tetap dan tidak mampu membiayai kehidupan sehari-hari. Santunan yang diberikan oleh Kapolsek yaitu uang Rp 1,5 juta, pakaian bekas layak pakai dan sembako. Santunan langsung diterima oleh bapak Wahudi disaksikan oleh Bapak Dukuh dan Ketua RT setempat.

Menurut Kapolsek Kasihan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan dalam rangka kepedulian dan melaksanakan kebijakan pimpinan untuk menghadirkan Polri ditengah tengah masyarakat. Oleh karena itu Polsek Kasihan menggelar Program “Polsek Kasihan Peduli” dengan menyambangi dan menyantuni anak yatim piatu atau warga tidak mampu.

Hal yang paling istimewa dari Program “Polsek Kasihan Peduli” adalah dana bantuan ini didapat dari sumber sukarela anggota Polsek Kasihan yang dikumpulkan setiap bulan, katanya.

Adapun tujuan dari Program “Polsek Kasihan Peduli” adalah :

1. Untuk mendekatkan diri dan silahturohmi dengan masyarakat sehingga tumbuh kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

2. Untuk merubah mind set anggota agar gemar bersedekah dan menghilangan anggapan negatif masyarakat terhadap polri bahwa polri sering melakukan pungli kepada masyarakat.

3. Untuk memberikan keteladanan kepada masyarakat bahwa masih banyak keluarga pra sejatera yang membutuhkan bantuan sehingga masyarakat menjadi peduli terhadap warga tidak mampu disekitarnya.

4. Faktor kejahatan dan ganguan kamtibmas kerap terjadi disebabkan faktor sosial ekonomi, diharapkan dengan program tersebut bisa mengurangi terjadinya gangguan kamtibmas. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:23

0 komentar:

CB