HUT Ke I Paguyuban Kesenian Reog Manggolo Mudho

Posted by tribratanewsbantul on 04:31

Dalam rangka ulang tahunnya yang pertama, Paguyuban Kesenian Reog "Manggolo Mudho" Pedukuhan Neco, Sabdodadi menggelar pentas seni reog di Neco RT.03 Sabdodadi Minggu 26 Maret 2017. Pentas ini dimaksudkan juga untuk unjuk potensi kepada masyarakat agar seni reog ini lebih dikenal dan dicintai. Masyarakat ternyata antusias untuk menyaksikan seni yang hampir jarang digelar. Tamu undangan tampak hadir Camat Bantul, Lurah Desa Sabdodadi, Dukuh Neco, Pendamping Desa Budaya, Tokoh masyarakat dan pencinta seni, Pengurus Paguyuban Manggolo Mudho, dsb.

Meski berusia muda, prestasi pernah diraih yaitu juara II festival tingkat DIY Tahun 2016 lalu. Dan yang juga menjadi kebanggaan yaitu didudukung oleh para pemain kebanyakan kaum muda yang berarti regenerasi seni ini tidak diragukan.

Peringatan ulang tahun ditandai dengan potong tumpeng oleh Bupati Bantul yang diwakili oleh Camat Bantul Susanto dan diserahkan kepada Ketua Paguyuban Anggoro. Dalam sambutannya Camat Bantul menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas ulang tahun, prestasi yang diraih serta dukungan kaum muda untuk melestarikan seni budaya ini. Tentu menjadi harapan semua seni ini tetap eksis, lestari dan berkembang dalam rangka memperkaya khazanah seni budaya keistimewaan DIY.

Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 04:31

0 komentar:

CB