Penguatan Kapasitas Anggota Tagana Kabupaten Bantul Di Balai Desa Sumberagung

Posted by tribratanewsbantul on 14:29

Bhabinkamtibmas Desa Sumberagung Brigadir Amat Rifaqi menghadiri acara Penguatan Kapasitas Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bantul di Balai Desa Sumberagung, Jetis, Bantul, Kamis, 23 Maret 2017.

Sebanyak kurang lebih 40 anggota Tagana ditambah 10 anggota penanggulangn bencana Desa Sumberagung mengikuti pelatihan manajemen logistik dan dapur umum yang diselenggarakan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Bantul ini.

Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul Drs. Eddy Susanto saat membuka pelatihan menyampaikan Kabupaten Bantul merupakan bagian wilayah yang rentan dengan adanya ancaman bencana alam seperti gempa, banjir, tanah longsor dan lain sebagainya. Sehingga setiap saat harus waspada bila terjadi bencana alam.

Melalui Kepala Dinas Sosial P3A, Bapak Bupati Bantul mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari Tagana yang selama ini turun membantu bencana. Diharapkan dengan pelatihan manajemen logistik dan dapur umum diharapakan dapat bermanfaat bagi anggota Tagana untuk diterapkan saat bertugas di lapangan dalam menunaikan panggilan kemanusiaan.

Selnjutnya Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul Drs. Eddy Susanto secara simbolis membuka pelatihan dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh masing-masing narasumber. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:29

0 komentar:

CB