Bripka winardi Sampaikan Pesan Pesan Kamtibmas Di TK Mardiputra Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 05:48

Sehubungan dengan adanya isu tentang penculikan anak yang semakin meresahkan masyarakat, Bhabinkamtibmas desa Bantul Bripka Winardi menyambangi TK Mardiputra Bantul untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas, Senin pagi tanggal 27 Maret 2017.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Winardi bertatap muka dengan guru dan seluruh siswa menghimbau pada anak - anak untuk tidak mudah menerima pemberian maupun ajakan dari orang yang tidak dikenal. Beritahukan pada guru jika mengetahui adanya orang yang tidak dikenal dan jangan main sendiri atau keluar sekolahan tanpa ijin ibu guru.

Kepada para guru TK pun, Bripka Winardi menyampaikan pesan, diantaranya untuk tidak takut berebihan adanya berita tentang penculikan anak. Itu merupakan teror, dan perlu disikapi secara bijaksana. Jalin komunikasi antar orang tua dengan pihak sekolahan, serta upayakan pengadaan penjaga keamanan sekolah. Jika orangtua terlambat jemput, segera konfirmasi pada guru/pengasuh. Jangan biarkan anak bermain diluar area sekolah tanpa pengawasan. Lindungi anak-anak dan keluarga kita, waspada dan bijaksana mensikapi berita yang tidak jelas sumbernya, himbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Winardi juga memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas serta menanamkan etika berlalulintas yang benar sehingga dimasa depanya mereka dapat diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Tentu saja penyampaian materi ini disampaikan dengan cara bermain sambil belajar agar si anak dapat mudah menerima materi yang diberikan dan juga dapat menghilangkan rasa takut anak terhadap sosok Polisi. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:48

0 komentar:

CB