Ulang Tahun Perdana Road Bike Bantul Di Goa Selarong

Posted by tribratanewsbantul on 14:44


Puncak acara peringatan ulang tahun perdana Road Bike Bantul (RBB) dilaksanakan di obyek Wisata Goa Selarong Kembangputihan RT 02 Guwosari Pajangan Bantul. Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan baik jalur lintasan dan di tempat kegiatan acara, Minggu (19/3/2017) jam 07.00 Wib.

Kegiatan dilaksanakan atas kerja sama RBB dan Dinas Pendidikan Dan Pemuda Olahraga Kab. Bantul. RBB diketuai oleh Bpk. Suwandi dalam ulang tahun perdananya ini mengundang 25 lebih komunitas sepeda Kab. Bantul dan DIY, peserta kegiatan ini ± 600 orang, acara diisi dengan fun bike dan fun race.

Fun Race dilaksanakan di JJLS (jalan jalur lintas selatan) wilayah Kecamatan Srandakan dan Sanden. Jenis lomba yang dipertandingkan, individual time trial yang dibuka sebanyak tujuh kelas berbeda. Kelas lomba meliputi, BMX anak usia 12 tahun dengan jarak 500 meter, MTB 17 tahun dengan jarak tempuh 500 meter, Junior Bantul Road Bike 19 tahun   panjang lintasan 4000 meter, Open Bantul 4000 meter, Open DIY 4000, Master A DIY usia 30-40 Tahun lintasan 4000 meter, dan Master B DIY usia 41-50 tahun lintasan 4000 meter.

Untuk Fun bike mengambil start dari Lapangan Paseban menuju ke obyek wisata Goa Selarong Kembangputihan Guwosari  Pajangan yang berjarak sekitar 15 kilometer. Fun bike ini untuk memperkenalkan obyek-obyek Wisata di daerah Bantul dan Pajangan, Sendang Ngembel, Desa Wisata Krebet, Sentra Batik Wijirejo Pandak dan obyek Wisata unggulan Kab. Bantul Goa Selarong.

Bapak Kamto anggota DPR RI dalam sambutan menyampaikan Komintas RBB adalah yang terbesar di Bantul. Jogja harus punya kesan yang baik, aman dan ramah kepada wisatawan. Mari kita wujudkan Jogja sebagai kota Budaya, kota sepeda, kota sejarah dan kota pendidikan. Semoga dengan ulang Tahun perdananya ini RBB ke depan makin hebat dan makin jaya, pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Kamto anggota DPR RI, Sigit Nur Syam DPRD Kab. Bantul, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H., Pemerintah Kec. Pajangan, tamu undangan, pengurus dan anggota Komunitas RBB.

Dalam acara ini dilakukan pemotongan tumpeng menandai ulang Tahun perdana RBB, penyerahan hadiah hasil lomba fun race kepada para pemenang dan hadiah kepada peserta fun race dengan hadiah utama 1 buah mesin cuci. Pemasalan olahraga khusunya olahraga bersepeda ini diharapkan dapat menciptakan kerukunan, toleransi dan kebersamaan masyarakat. Menjadikan olahraga sebagai kebutuhan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat serta dapat digunakan sebagai media promosi Wisata khusunya di Kab. Bantul dan Pajangan.

Rangkaian acara Fun Bike Unniversary RBB perdana Tahun 2017 berakhir jam 10.30 Wib, berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:44

0 komentar:

CB