Konferensi Bersama Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor-Fatayat Ipnu-Ippnu Pleret Resmi Dibuka

Posted by tribratanewsbantul on 11:10

Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih membuka Konferensi Bersama Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor-Fatayat IPNU-IPPNU di Pendopo Balai Desa Wonolelo, Pleret, Bantul, Minggu (30/4/2017). Kegiatan mengambil tema "Mencetak Kader NU yang Berintegritas dan Militan demi Terwujudnya Kemajuan dan Keutuhan NKRI",

Acara ini sekaligus pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang GP Ansor, Fatayat IPNU-IPPNU Tingkat Kecamatan Pleret untuk masa kepengurusan hingga tiga tahun kedepan.

Adapun yang hadir dalam acara ini antara lain Mupika Pleret diantaranya Kapolsek Pleret yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Pleret Aiptu Supomo, Rois Syuriah, MWC Pleret, Ketua Tanfidziyah, Pengurus Cabang Ansor-Fatayat IPNU-IPPNU, Lurah Desa Wonolelo Puji Astuti Sugiyanta dan para tamu undangan.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Hubbul Wathon. Kemudian dilanjutkan sambutan Ketua Panitia oleh H. Muhammad Furqon dengan menyampaikan terima kasih kepada hadirin serta semua pihak yang telah berkenan hadir dan telah membantu pelaksanaaan acara ini.

Disampaikan pula dengan terselenggaranya acara ini  akan menjadi tonggak kebangkitan generasi muda NU Kecamatan Pleret. Harapannya kedepan NU Kecamatan Pleret bisa lebih maju dan berkembang.

Sambutan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bantul menyampaikan dengan diselenggarakannya Konferensi Bersama ini menjadi tonggak sejarah bangkitnya kembali Ansor- Fatayat IPNU-IPPNU Pleret.

Diharapkan pengkaderan ditubuh NU Pleret dapat berjalan dengan baik. NU Pleret harus bergeliat dan tertata secara organisatoris, sehingga nantinya NU Pleret bisa menjadi percontohan. Untuk itu mari kita tata organisasi secara lebih baik dengan percepatan pengkaderan Ansor sehingga regenerasi dapat berjalan dengan baik.

"Selamat berkonferensi sebagai forum pengembangan organisasi kedepan", pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih memberikan motivasi kepada Ansor Fatayat Anak Cabang Pleret.

Dikatakannya bahwa saat ini keberadaan organisasi kepemudaan Ansor dan Fatayat semakin penting. Dalam menggerakkan visi dan misi, tentunya butuh sumber daya pemuda. Oleh karena itu, keberadaan organisasi kepemudaan Ansor dan Fatayat merupakan aset berharga bagi NU dan NKRI. Dengan demikian GP Ansor dan Fatayat harus mampu membawa visi dan misi ahlussunnah wal jama'ah di Indonesia serta mampu tampil kedepan dengan akar intelektual.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan pesan kepada generasi muda NU jangan pernah berhenti bertholabul ilmi. Karenanya pendidikan merupakan ujung tombak majunya suatu bangsa, sedangkan generasi muda merupakan aset utama penggerak kemajuan bangsa dan terlibat dalam pembangunan bangsa.

Acara pembukaan Konferensi Bersama ini dimulai pukul 09.00 WIB berlangsung dengan lancar dan tertib, selanjutnya ditutup dengan doa oleh Rois Syuriah KH. Tobrani, S.Ag.

Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:10

0 komentar:

CB