Tidak Kuat Menanjak, Truk Muatan Kayu Terguling Di Tanjakan Cinomati

Posted by tribratanewsbantul on 08:43

Truk AB 9960 EC bermuatan kayu terguling di tanjakan jalan Cinomati, Desa Wonolelo, Kecamatan Pleret, Jumat, 19 Mei 2017.

Kapolsek Pleret, AKP Sumanto, SH mengatakan, sopir Walidi (40) warga Kapingan, Temuwuh, Dlingo, hendak mengirim pesanan kayu ke Kota Yogyakarta melalui jalur Cinomati karena jarak tempuh lebih dekat jika dibanding melalui jalur Piyungan.

Namun saat sesampainya dijalan yang menurun, sopir merasa remnya tidak berfungsi dengan baik. Ia kemudian mengurungkan niatnya mengirim kayu dan putar arah untuk balik lagi," jelas Kapolsek.

Sopir kemudian balik kanan kembali ke arah Kecamatan Dlingo. Namun nahas, saat menaiki tanjakan, truk tidak kuat sehingga laju truk mundur tak terkendali. Pengemudi sudah berusaha untuk mengerem dan menahan laju kendaraannya, namun truk tetap berjalan hingga terguling melintang dijalan.

Sempat terjadi kemacetan tapi setelah dapat di evakuasi arus berjalan lancar. Tidak ada korban semua penumpang selamat," tutup Kapolsek Pleret. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:43

0 komentar:

CB