Anggota Polsek Sanden Pantau Pantau Debit Air di Sungai Wilayah Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 09:13

Beberapa hari ini, hujan deras mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Sanden. Hujan deras yang disertai angin kencang berpotensi mengakibatkan terjadinya bencana. Guna mengetahui perkembangan situasi dan kamtibmas di masyarakat, personil Polsek Sanden melaksanakan patroli sekaligus memantau sejumlah sungai yang ada di wilayah Kecamatan Sanden, Sabtu (4/1/2020) siang.

Kegiatan pemantauan dan pengecekan debit air di beberapa sungai yang ada di wilayah Sanden ini, dilakukan sebagai deteksi dini terhadap kemungkinan terjadinya luapan air sungai yang bisa menyebabkan timbulnya bencana banjir akibat meningkatnya curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini yang mengguyur wilayah Sanden.

Beberapa sungai yang di dipantau anggota Polsek Sanden di antaranya Sungai Winongo Kecil di sepanjang Jalan Samas. Dari pantauan yang dilakukan anggota Polsek Sanden, terjadi luapan air di Sungai Winongo Kecil. Air luapan sungai bahkan sempat menggenangi tanaman padi milik petani yang lokasinya di pinggir aliran sungai. Namun dari hasil pantauan yang dilakukan, tidak sampai meluber ke jalan raya maupun permukiman penduduk.

Selain melaksanakan pemantauan debit air sungai, anggota Polsek Sanden juga melakukan patroli keliling wilayah mengantisipasi adanya pohon tumbang. Dari hasil pantauan, tidak ditemukan adanya pohon tumbang.

"Warga  masyarakat yang tinggal di dekat aliran sungai agar selalu waspada jika sewaktu-waktu terjadi peningkatan debit air sungai. Pohon besar yang sudah rapuh agar di tebang saja guna mencegah pohon tumbang," himbau petugas Polsek Sanden.

Sementara itu, Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengatakan, pihaknya memerintahkan jajarannya akan terus memantau perkembangan sungai-sungai di wilayah Kecamatan Sanden yang berpotensi terjadi banjir. Anggota kami selalu siap memberikan bantuan jika terjadi bencana, ucapnya. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:13

0 komentar:

CB