Deklarasi Anti Klitih Di SMP N 2 Banguntapan Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 08:42

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH beserta anggota hadiri deklarasi anti klitih di SMP N 2 Banguntapan Bantul. Senin, 27 Januari 2020. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memerangi aksi Klitih yang akhir akhir ini marak di Yogyakarta.

Dengan gerakan tersebut diharapkan mampu mencegah aksi klitih. Karena Yogyakarta sebagai kota pendidikan, budaya dan wisata sangat terganggu dengan munculnya fenomena klitih itu.

“Yogyakarta yang notabene sebagai kota pelajar, budaya dan wisata tentu sangat memprihatikan dengan fenomena klitih itu, oleh karena itu deklarasi anti klitih di SMPN 2 Banguntapan ini harus didukung,” ujar Kepala Disdikpora Bantul, Isdarmoko MPd MM Par didampingi Kepala SMPN 2 Banguntapan, Purwanto MHum.

Dalam deklarasi juga dihadiri, Camat Banguntapan Drs. Fauzan Mu'arifin, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH, Bhabinkamtibmas Desa Banguntapan Aiptu Agung Aji W, SH, Ketua Komite Sekolah SMPN 2 Banguntapan, Drs Ahmad Lutfi Bhisya, Lurah Desa Banguntapan Basirudin.

Menurut Isdarmoko, serangkaian peristiwa klitih sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, dengan segala daya dan upaya menjaga mereka sebagai generasi dari dari pengaruh negatif klitih. Dengan dilaksanakan deklarasi anti tawuran, anti geng, anti kekerasan anti bullying dan anti klitih ini sebagai upaya pencegahan.

“Kita prihatin jangan sampai klitih kembali terjadi, karena hal ini memalukan dan sangat disayangkan,” ujarnya. Isdarmoko mengatakan, lewat pergerakan dan deklarasi di SMP N 2 diharapkan menginspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Bantul. 

Sementara Kapolsek Banguntapan Bantul, Kompol Suhadi mengatakan, beberapa langkah dilakukan untuk memerangi klitih. Mulai dari pemeriksaan rutin disejumlah ruas jalan di Banguntapan  hingga memberikan edukasi dilapangan. “Pekan lalu jajaran Polsek Banguntapan berhasil menggagalkan aksi perkelahian antar sekolah di Banguntapan,” ujarnya.


Sejauh ini klitih tidak hanya merebak di sekolah tingkat SMA/SMK, siswa SMP juga rawan dengan pengaruh klitih.  Dalam deklarasi tersebut, semua siswa membubuhkan tandatangan. (HumasPolsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:42

0 komentar:

CB