Polsek Sewon Gelar Patroli Antisipasi Kejahatan Jalanan

Posted by tribratanewsbantul on 09:12

Kanit Intel Polsek Sewon AKP Wahyu Elang Tribuana,S.H selaku perwira pengawas, memimpin langsung apel malam kesiapsiagaan personel Polsek Sewon. Sabtu (25/01/2020), malam.

Kegiatan apel tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi maraknya kejahatan jalanan yang akhir akhir ini terjadi di berbagai wilayah Polda DIY.

Dalam apel tersebut AKP Wahyu menekankan kepada seluruh personel untuk melaksanakan patroli antisipasi kejahatan jalanan, dan dalam patroli tersebut apabila menemui warga khususnya anak muda yang berkerumun atau nongkrong untuk di laksanakan penggeledahan barang bawaan maupun penggeledahan badan.

"Dalam pelaksanaan pemeriksaan tetap mengedepankan senyum, sapa, salam, dan bertindak sesuai dengan prosedur serta profesional, utamakan keselamatan warga dan personel,” jelas AKP Wahyu.

Selesai melaksanakan apel seluruh personil melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Sewon.

Seperti di laksanakan personel polsek Sewon yang terpenting patroli disepanjang jalan Parangtritis, melaksanakan penggeledahan barang maupun badan kepada anak anak muda yang sedang nongkrong di sekitaran Kampus ISI dan Seni Gabusan. dan dalam penggeledahan tersebut tidak di ketemukan benda atau barang yang mencurigakan.

Sementara itu personel Polsek Sewon yang melaksanakan patroli di sepanjang Jalan Imogiri Barat langsung di menuju Stadion Sultan Agung, di tempat ini personil juga melaksanakan penggeledahan dan membubarkan dan menghimbau anak anak motor untuk pulang kerumah.

Disela kegiatan antisipasi kejahatan jalan tersebut Kanit Intel Polsek Sewon menuturkan patroli dalam sekelas besar yang di laksanakan oleh Polsek Sewon guna mengantisipasi tindak kejahatan jalananan di wilayah hukum Polsek Sewon, kegiatan ini akan dilaksanakan terus setiap malam minggu, dan kesempatan tersebut juga kita manfaatkan untuk sambang ke warga baik yang kita temui, atau mampir di pos-pos kamling.

Diberharapkan dengan patroli besar ini akan tercipta kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sewon, dan dapat sebagai sarana silaturahmi mendekatkan diri kepada masyarakat guna menyampaikan pesan pesan kamtibmas imbuhnya. (Humas Polsek Sewon) 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:12

0 komentar:

CB