Polsek Kasihan Gelar PSA Di TK ABA Kembaran

Posted by tribratanewsbantul on 11:27

Staf Binmas Polsek Kasihan Bripka Anna Susanti dan Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK ABA Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Kamis, (30/01/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan PSA dihadiri oleh Kepala Sekolah KB-TK ABA Kembaran Ibu Srikartiningsih, S.Pd, Para Guru dan Pengurus Ranting Aisyiyah Muhammadiyah Tamantirto bagian Selatan serta Siswa-siswi TK ABA Kembaran terdiri dari Paud 42,TK A 38 dan TK B 40.

PSA diisi dengan pengetahuan cara berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, pengenalan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan pencegahan dini kekerasan terhadap anak-anak.

TK ABA Kembaran cukup antusias mengikuti giat Polisi Sahabat Anak, bahkan pada akhir acara saat tim PSA memberikan pertanyaan seputar materi lalu lintas, anak-anak  bisa menjawab dengan benar.

Selain pengetahuan untuk anak-anak, tim PSA juga memberikan himbauan kamtibmas dan tertib berlalu lintas bagi para wali siswa yang juga turut hadir di sekolah. Himbauan kamtibmas yang disampaikan antara lain tentang wajib menggunakan helm bagi pengemudi maupun pembonceng termasuk anak-anak.

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto juga menambahkan tentang himbauan bagi wali siswa tentang peningkatan pengamanan di tempat tinggal terkait meningkatnya jumlah tindak pidana pencurian di wilayah Kasihan.

Acara Polisi Sahabat anak di tutup dengan pemberian cindera mata dari  TK ABA Kembaran untuk Polsek Kasihan dan diakhiri dengan foto bersama dengan semua murid TK ABA Kembaran dan juga foto bersama guru beserta pengurus ranting Muhammadiyah Kasihan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:27

0 komentar:

CB