Police Goes To School Di SMP N 2 Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 11:07

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bantul, Ipda Aulia Nur Rahmah, S.Tr.K yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq Dwi H mengadakan audiensi dengan Kepala Sekolah SMP N 2 Pleret Trismi Haryatiningsih, M.Pd di SMP N 2 Pleret, Pleret, Bantul pada Rabu (29/1/2020).

Dalam kesempatannya itu, Ipda Aulia menyampaikan ucapan selamat kepada SMP N 2 Pleret yang telah terpilih dalam program Police Goes To School sebagai sekolah pelopor keselamatan berlalu lintas.

Adapun program unggulan SMP N 2 Pleret yaitu terkait pelarangan siswa-siswi SMP N 2 Pleret mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah.

Sementara itu, Police Goes To School ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan disiplin tertib berlalu lintas di kalangan pelajar, sehingga diharapkan pelajar masa kini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta keselamatan sebagai kebutuhan demi terciptanya kamseltibcar lantas.

Pada kesempatan itu pula, masih di SMP N 2 Pleret, Kanit Dikyasa Ipda Aulia Nur Rahmah, S.Tr.K juga melakukan pertemuan dengan orangtua wali murid Kelas IX SMP N 2 Pleret terkait larangan mengendarai sepeda motor bagi anak di bawah umur.

Ipda Aulia mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.

"Sosialisasi kita gencarkan karena kita peduli terhadap keselamatan siswa", ungkapnya.

Pada pertemuan yang dilangsungkan di Ruang Perpustakaan SMP N 2 Pleret itu, Ipda Aulia memberikan informasi betapa pentingnya tertib berlalu lintas dan larangan memberikan sepeda motor pada anak-anak.

"Kita minta kepada orangtua, supaya jangan memberikan kendaraan bermotor kepada anak-anak yang belum cukup usianya", pesannya. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:07

0 komentar:

CB