Kapolsek Sanden Hadiri Penyambutan KKN Mahasiswa UAD Yogyakarta

Posted by tribratanewsbantul on 07:17

Kapolsek Sanden AKP Tukirin menghadiri penyambutan KKN mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta di Pendopo Kecamatan Sanden, Bantul, Senin (27/01/2020) pukul 09.30 Wib. Mereka akan melaksanakan KKN selama ssbulan di wilayah Desa Gadingharjo dan Desa Srigading, Sanden.

Selain Kapolsek Sanden AKP Tukirin, penyambutan KKN mahasiswa UAD Yogyakarta juga dihadiri Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Danramil Sanden Kapten Inf. Surono, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indranursanta SS, Lurah Desa Srigading serta Ketua LPPMD UAD Widodo, M.Si dan Koordinator Dr Budini Yuniarti serta 214 mahasiswa yang akan melaksanakan KKN.

Ketua LPPMD UAD Widodo M,Si berpesan kepada KKN mahasiswa untuk melaksanakan visi KKN, yaitu menjadi mahasiswa yang lulus KKN dengan nilai A. Sementara misi dalam KKN jangan melaksanakan kegiatan yang tidak sesuai dengan aturan. Niatkan dalam KKN untuk membelajarkan kepada masyarakat dan ibadah agar mendapat ridho Allah ta'ala, karena kalau terjadi sesuatu di luar visi akan di diskulifikasi dari KKN, ujarnya.

Camat Sanden  Drs Bangun Rahina MM mengatakan, banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan dari Universitas dan Fakulkas dan berkolaborasi dengan masyarakat. Optimalkan waktu sebulan dalam KKN, apa yang didapatkan di Universiatas dapat di aplikasikan di masyarakat dengan berbagai potensi yang bisa dikembangkan. Komunikasikan dengan Lurah desa setempat tentang program KKN dari fakultas dengan program desa sehingga kegiatan program dapat berjalan beriringan, tegas Camat Sanden.

Sedangkan Kapolsek Sanden AKP Tukirin berharap kepada mahasiswa agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama melaksanakan KKN di Sanden. Utamanya masalah ketertiban dalam berlalu lintas, patuhi aturan yang ada dalam berkendara. Berikan contoh kepada masyarakat dan tunjukan bahwa mahasiswa adalah orang yang terpelajar dengan tidak melanggar norma dan aturan, tandas Kapolsek Sanden AKP Tukirin. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:17

0 komentar:

CB